Bukan Talk Show "Satu Jam Lebih Dekat"

, , 4 comments
Bukan punya penulis
"Kak, aku kalah.. Iya karena calon Presiden nya cewek, padahal waktu orasi aku tumbangkan kandidat nomor satu tu di depan dekan, dosen dan pegawai. Bukan aku yang mau jadi wakil Presiden kak, tapi aku belum bisa karena G14 sedangkan yang lain G13. Awalnya ada 7 kandidat kak, tapi yang 3 kalah karena kan ada tahap-tahapnya kak. Akhirnya tinggal 4 orang, yang dua bersatu dan mau nggak mau aku sama kandidat cewek.

Kalau aku ngundurin diri nggak mungkin, jadinya kalah dengan tidak terhormat trus HIMA aku ntar jadi malu kak. Aku nggak kesel kalah, karena sekarang aku udah punya nama kak, jadi kalau tahun depan ikut lagi udah mudah." Cerita Ucok tentang behind the scene pemilihan presiden di PCR.  

Cerita Bapak Blogger Riau tentang masa-masa kuliah, "Yang mana satu nih? Aku awalnya ngambil Akutansi S1 di Unand, setelah tahun pertama aku berhenti kuliah setahun dan masuk ke AMIK ambil jurusan Komputer D3 di Padang juga. Karena tujuan kuliah mau dapat uang banyak, kalau nyelesaikan S1 kelamaan makanya aku ambil D3 biar cepet tamatnya. Aku termasuk lama tamatnya, karena masuk SD aja telat yang seharusnya umur 6 tahun lah aku masuk usia 7 tahun, selain itu aku sempat sakit diawal kuliah.Waktu itu pas Ospek, makanya ditahun ke-3 kuliah baru lulus ospek.

Aku juga sempat jadi Asisten Laboran, aku juga pernah bentrok jam kuliah antara Unand dan AMIK dan jarak mereka tidak dekat, ujung ke ujung. Aku juga bisa pacaran waktu itu dan setelah tamat D3 dan S1, aku lanjut S2 UGM jurusan Perencanaan Pembangunan hingga sekarang masih bisa hidup, sebenarnya jurusan dan jabatan di kerjaku nggak ada nyambung-nyambung, tapi karena aku punya ilmu makanya jalan. Prinsip kerja kan Atasan tidak boleh bodoh dari bawahannya makanya otak ini (sambil megang kepala) harus punya ilmu. Yang jelas ketika diskusi aku mengerti, ketika praktek aku bisa, dan aku tahu apa yang terjadi. Pada dasarnya tujuan kuliah apa? ada yang mau cari gelar saja, yang mau dapatin ilmu dan karena mau dapat uang banyak...

Aku nggak pernah mikirin nilai, cuma jalanin aja. Walaupun begitu nilai akhir tetap bagus, uang kost nggak pernah naik dan aku nggak pernah kekurangan uang. Pernah sih suatu hari aku jual kalkulator, mesin tik dan TV juga." Hidup adalah pilihan, bagaimana pilihan nya tergantung pada diri perseorangan, baik atau jelek kah pilihan tersebut.

"Namaku Yusuf tapi sering di sapa dengan Ucup, aku baru selesai kuliah dan di wisuda bulan Februari tahun ini, rencananya mau lanjutin S2 jurusan yang sama yaitu Hubungan Internasional. S1 aku di UR dan berencana S2 UGM, aku udah ikut test masuk dan hasilnya akan segera keluar bulan Juli ini sekitar tanggal 19 an. Ntar cari beasiswa nya di sana, kan udah terdaftar jadi mahasiswa. Aku bercita-cita ingin jadi Dosen, karena Mamaku bilang begitu." Setelah pilihanmu sudah ada, saatnya melakukan proses untuk pencapaian-pencapain yang mengagumkan.

"Sekarang di nobatkan sebagai Duta RAPP, namaku Eca. Baru beberapa hari jadi duta aku udah dapat powerbank seharga 300k, udah dapat uang 1 juta dan nanti pas Riau Expo dan Pelalawan Expo bakal jaga stand. Kalau aku ada utang bilang aja biar aku bayar sekarang juga, karena lagi banyak duit."

"Pindah ke cewek aktif dalam kegiatan Heritage, bernama Athri. Pernah jadi sekretaris di event Bulan Pusaka, berteman baik dengan kak Ipeh dan kak Febi yang juga sama-sama satu komunitas dengan nya, sekarang memiliki hubungan spesial dengan Bg Septian (Sang Photografer) dan sebentar lagi jadi halal prok-prok..."

"2 perempuan yang nggak sama, karena bukan kembar bernama Febi dan Ipeh. Lagi mencari belahan jiwa yang masih diperjalanan, masih menantikan lamaran yang romantis, dan mereka membutuh kan adik-adik seperti saya sebagai penyemangat, pemberi ide, dan cara ampuh dalam menemukan sosok imam masa depan."

"Bg Septian nggak tahu kapan nikah dengan kak Athri, lagi cari donatur untuk konsumsi dan kerjaan nya nge-games sore itu, sebagai photografer untuk sesi pemotretan ala-ala village gitu."

Kita punya urusan masing-masing, urusan ada yang bisa dibagi dan ada yang harus dikerjain sendiri. Kita punya tujuan masing-masing, tujuan tergantung kemampuan. Kita punya proses dan cara nya masing-masing dalam menemukan kebahagiaan, mendapatkan kenyamanan, dan merasa dibutuhkan. Jadilah pendengar yang baik, temukan apa yang dibutuhkan lawan bicaramu dan buatlah dia merasa dihargai.

At Pitek Lanang Resto and Cafe,14th Ramadan 1436H. ©Pekanbaru, 02 Juni 2015 @Cicajoli 

4 comments:

  1. Salam manis dari Rembang Mbak Cicajoli...blognya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam manis kembali dari kota Pekanbaru Mas Wijaya... Nuhun :)

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.