Oatmeal in Beans Porridge

, , No Comments
Paling sering kebingungan mau sarapan apa, selalu mikirnya sarapan yang mengenyangkan, bisa tahan seharian tanpa lunch and dinner, jadi cukup makan satu kali sehari dan dengan porsi sedikit mungkin. Mau dikata diet atau kagak, yang jelas gue pengen sistem makan seperti itu. Selain bisa hemat dan bisa nyimpan jajan juga untuk keperluan yang lain #weakk

Keluar dari istana termegah dari apapun (read: personal room), gue dapat bubur kacang hijau yang sudah mejeng di kompor gas dan masih panas. Untuk membuat bubur kacang hijau yang gue rasa semua orang bisa membuatnya, prosedurnya seperti ini :
Bahan :
  • Kacang Hijau
  • Santan Murni
  • Gula Merah
  • Daun Pandan
  • Air Mineral ditambah garam sedikit
Cara membuat :
  1. Kacang hijau yang sudah direndam, dipanaskan dalam air hingga mendidih dan sudah ditaburi dengan sedikit garam,
  2. Setelah mendidih, masukkan gula merah, daun pandan dan santan murni secara bertahap.
  3. Coba rasa apakah sudah pas, manis serta kematangan kacang, apabila belum manis maka tambah gula nya lagi dan didihkan lebih lama agar mateng nya sempurna.
  4. Setelah semuanya bercampur dan sudah pas, tuangkan kedalam mangkok dan siap untuk dinikmati bersama keluarga dan orang kesayangan...
Homemade (dokumentasi pribadi)
Nah untuk membuat Oatmeal in Beans Porridge atau disebut dengan Oatmeal didalam bubur kacang hijau, yang dilakukan adalah menuangkan Oatmeal kedalam bubur kacang hijau, yang gue sajikan ini kuah bubur seluruhnya tercampur dengan oatmeal, jadi terlihat tidak ada kuah lagi. 

Soal rasa enak kok dan cocok jadi sarapan, ditambah buah-buahan sebagai topping, yang gue tambahin adalah buah apel merah. Yeay! selamat mencoba dan temukan kombinasi makanan dengan rasa yang enaak dan pastinya sehat hihi:))

©Pekanbaru, 16 Maret 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.