Visi dan Misi mulai Dipublikasikan

, , 3 comments
Cicajoli and Unicorn
Visi adalah “what be believe we can be”
Visi merupakan gambaran masa depan mau jadi apa gue nantinya. Menentukan visi berarti menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai.

Penegak Kebenaran.

Penegak kebenaran, gue hidup dari nol. Dari tanpa dosa hingga gue tumbuh dan berkembang dengan bermacam-macam situasi kondisi yang dapat mempengaruhi diri. Tergantung bagaimana gue memposisikan nya dengan baik. Visi diciptakan tidak berdasarkan kondisi sekarang tetapi berorientasi ke masa depan. Dimasa depan gue dapat mengekspresikan kreatifitas secara total tanpa hambatan, dan akan melahirkan karya-karya yang memiliki nilai jual yang tinggi, kreatifitas memiliki keunikan dan dapat diterima dunia pasar.

Dilandaskan dengan prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat, memiliki kegunaan dan fungsi serta menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Adanya gue dapat melengkapi, membantu dan menyelesaikan sesuatu.

Semakin berkembangnya dunia, semakin banyak yang akan berubah dari sudut aturan, sikap, tingkah laku dan cara berfikir manusia. Maka di butuhkan solusi apabila terjadi suatu yang tidak sesuai dengan keadaan masyarakat.  

Misi adalah  “what be believe we can do”
Misi adalah apa yang bisa dilakukan untuk mencapai gambaran masa depan (visi). Misi merupakan langkah-langkah dan strategi apa untuk mencapai visi kita.

Kalau visi sudah didapatkan, apa langkah selanjutnya? Gue jelas ngerti nggak akan langsung tercapai visi yang dibuat tanpa adanya usaha yang gue lakukan. Usaha yang dijalankan harus memiliki strategi, agar apabila visi terkendala maka mudah memperbaikinya.

Misi yang akan gue lancarkan sebagai berikut:

  • Berbuat baik kepada siapa saja.
Akan banyak orang yang datang dan pergi sesuka hati mereka, sering kamu nggak tahu kapan mereka datang dan kapan mereka akan pergi. Tak bisa memaksa untuk mereka lebih lama bersama kita dan tidak baik juga menahan orang yang jelas ingin pergi dari kita. Jadi, apapun yang terjadi berbuat baiklah dengan siapa saja karena jika kamu baik maka orang baik lainnya juga akan datang kepadamu.

  • Selalu berpositif thinking.
Otak ni kalau nggak sering di kontrol akan ngelunjak, jadi kalau ada berita jelek tentang topic tertentu maka jangan langsung nerima aja. Harus mencari tahu latar belakang nya dan sebelum faktanya terungkap maka berpositif thinking saja.

  • Terima temen kamu, dan jangan menilai dengan gegabah.
Tempat baru, temen baru. Sering dijumpai saat masuk perdana sekolah atau kampus, menemui orang-orang baru dan berkenalan dengan orang yang belum pernah kita jumpai. Pada dasarnya manusia baik, tapi jangan kaget ketika kamu mendapati temen yang di depan nya mulia tapi dibelakang menjadi serigala. Terima temen kamu, dan dengan berjalan nya waktu kamu juga akan tahu siapa temen yang dekat dengan kamu.

  • Sopan santun ke semua yang orang yang lebih tua dari gue.
Umur tidak semua sama, ada yang tua dari kita dan ada yang muda dari kita. Jadi sesuaikan umur mu dengan orang-orang tertentu.

Selain langkah-langkah diatas, masih banyak yang bisa dilakukan untuk mencapai visi yang telah kamu tetapkan seperti Jangan suka mengeluh, Perbanyak amalan dan sedekah, Perbanyak senyum dan Berusaha menjadi anak yan bermanfaat untuk lingkungan.

©Pekanbaru, 18 Februari 2015 @Cicajoli 

3 comments:

  1. Nilai kebenaran, ya harus ditegakkan. :)

    ReplyDelete
  2. sipp semoga bisa menegakkan kebenaran untuk diri sendiri, keluarga, juga orang lain yah :) sukses caa

    ReplyDelete
  3. widih
    keren visi dan misinya
    terutama penegak kebenaran

    @guru5seni8
    s.id/485

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.