Sayap Pelindungmu Dalam Sebuah Team

, , No Comments
Menurutku, team adalah beberapa orang yang tergabung dalam kegiatan atau pekerjaan yang sama, sama-sama melakukan pekerjaan dan pada akhirnya berhasil menuju tujuan yang dibuat sejak awal. Dalam sebuah team sangat banyak yang harus diperhatikan, apabila satu orang yang ada didalam team melakukan kesalahan atau kelalaian maka akan berdampak bagi sesamanya, sebisa mungkin untuk dapat melengkapi dan menutupi kekurangan temen.

Tujuan dari adanya team menurut saya untuk memudahkan pekerjaan, membantu melahirkan ide, bisa saling kompromi dan tidak bosen ketika melakukan pekerjaan sendiri. Dalam team ada beberapa poin yang sangat diperhatikan, saya menangkap poin penting dari obrolan sore ini bersama salah satu dosen saya yang sekarang sedang melanjutkan study Doktor, Davit Rahmadan. 

Beberapa poin yang dibutuhkan untuk bergabung dalam sebuah team :
  1. integritas
    Integritas dalam pekerjaan adalah konsisten kita bekerja dan dilihat dari sisi pekerjaan kita diharuskan untuk memegang kejujuran dalam bekerja. Apalagi pekerjaan yang kamu lamar sangat membutuhkan sifat kejujuran.
  2. semangat
    Semangat perseorangan yang ada dalam team juga menjadi prioritas, karena apabila semangat tiap anggota berbeda-beda maka akan saling memotivasi membawa team menjadi lebih baik, membawa kearah yang lebih berbobot dan go publik.
  3. pengetahuan
    Sedangkan pengetahuan dalam team dapat memberikan kontribusi yang baik, team dapat unggul dari team yang lain dengan pengetahuan yang ada, apalagi dibarengi dengan kemampuan dimasing-masing anggota team.
  4. prinsip
    Dan poin terakhir yang akan menyelesaikan segala masalah yang ada, masalah yang akan datang dalam sebuah team, yaitu prinsip. Dimana telah lahir dan tumbuh beberapa prinsip di masing-masing anggota maka tidak diragukan team berjalan dengan solid/kompak.
Balasan e-mail
Kenapa saya membahas tentang team? ini berawal dari saya dkk melamar untuk bergabung dalam tim perekaman persidangan tipikor bekerjasama dengan KPK RI, di sore ini saya dkk menjalani sesi interview. Setelah melakukan sesi interview, hasilnya saya dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi selanjutnya. Do'akan saya semoga tahapan demi tahapan berjalan dengan baik, semoga ilmu dan kemampuan yang didapat selama saya menjadi mahasiswi di fakultas hukum dapat bermanfaat dan terus dapat berkarya dengan santun...

©Pekanbaru, 27 Februari 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.