Personal Foodie!

, , 17 comments
Foodie. (n) Orang yang jarang langsung bisa menikmati makanan hangat karena harus mendokumentasi foto- demi publish ke Instagram.
Foodie dari kata "food" yang artinya makanan, Foodie menurut pendapat gue adalah seseorang atau beberapa orang yang hobi makan, hobi meng-konsumsi ini dan itu, karena makan menjadi pengobat disaat galau, lelah dan disaat lagi nggak ada aktivitas. Dengan makan maka masalah akan teratasi, lebih kurang itu pendapat gue.

Apakah gue termasuk kelompok Foodie? Nah kalau menurut gue, belum sejauh itu karena makan masih menjadi pilihat bagi gue. Tau dong apa Pilihan, Pilihan adalah sesuatu yang objektif, maksudnya masih adalah pilihan lain selain makan, dan tidak melulu memikirkan makan di setiap kesempatan. 
I'm on RED!
Tadi gue ada bahas tentang hobi, Foodie bisa bermanfaat dan banyak keuntungan, bisa mengomersialkan diri mereka menjadi pereview makanan yang handal versi mereka, bisa menjadi komentator terbaik buat usaha kuliner yang ada, menjadi team sukses juga bisa kalau mereka berminat. he-he

Foodie harus memiliki karakter yang kuat, kelompok ini harus bisa memberi kritik dan masukan dengan makanan yang sedang dimakan, mengetahui campuran dari makanan tertentu, memperhatikan kelezatan dan rasa, mengetahui cara makan yang profesional dengan tujuan ketika di ajak makan maka penonton akan ngiler dan pengen mencoba.

Menjadi Foodie harus rajin membaca artikel tentang kuliner, tahu tempat makan yang "ADUHAI", dan hal-hal lain yang mendukung, semoga menjadi Foodie sejati, membantu memberikan informasi tentang kuliner ke publik secara akurat dan terpercaya. Jangan hanya berita kriminal yang harus akurat dan terpercaya, tetapi makanan juga karena sangat bermanfaat bagi perut setiap manusia yang bernyawa hihihi...

©Pekanbaru, 19 Januari 2015 @Cicajoli 

17 comments:

  1. kalau saya justru gak begitu doyan makan mbk. hehee salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa saya doyan banget Mas, salam kenal kembali ya..

      Delete
  2. Foodie? jadi keinget chef legendaris yang masak pake ilmu magic, om rudy choirudin, apapun yg dia masak, hasilnya selalu diambil di bawah meja, dan udah jadi, kan kampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bahasa buat Food Blogger. Yang cinta makan gitu sih...
      Siapa dia? Aku baru denger nama itu..Wohow

      Delete
  3. Wah-wah. Food blogger, ya. Sepertinya seru, ni. Pekanbaru juga. Emangnya di mana pekanbarunya?

    Salam kenal dari Pangeran Wortel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rencana nya gitu..Daerah Sukajadi, waah warga Pekanbaru juga?

      Oke:)

      Delete
  4. yah intinya foodie sering makan enak di tempat tempat makan yang lagi happening. Tapi kadang gue berfikir susah juga ya jadi periview makana kalo pas ndilalah makanan yang harus di riview gak enak. harus akting menikmati makananya. mengingat gue kalo soal makanan pemilih banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, kalau Food Blogger kudu netral Mba. Kalau nggak enak atau tempat nggak bersih, kita sebagai Blogger bisa ngasih kritik dan masukan hihi

      Delete
  5. Replies
    1. Saya juga makan semua yang menyehatkan xD

      Delete
  6. foodie adalah salah satu cabang dari narsisme tapi spesialisasiny di bidang makanan gitu ya, hehehehe... sebenarnya daripada ngelihat foto makanan, aku sih lebih suka nyobain langsung, lebih greget kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah dari lihat foto, kan kita bisa tahu makanan tertentu, kita kepoin setelah dapet baru deh di coba.
      Food Blogger sih sama aja tujuan nya berikan info ke publik tapi temanya makanan hehehe

      Delete
  7. ohhh, jadi yang suka foto foto di instagram sebelum dimakan itu namanya foodie? aku baru tau hahaha

    tapi baca postingan ini jadi malas ah jadi foodie. mendingan makan aja langsung mumpung di depan mata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu haha

      Iyasih, tapi manfaatnya ada loh kita dapet pahal nge-share makanan, apalagi makanan nya baru ...

      Delete
  8. Replies
    1. Terimakasih, ayo berbagi lebih ke orang lain :D

      Delete
  9. Kalo gitu, jadi food blogger aja kak. Kali aja bisa dapet makanan gratis. :)

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.