Problem Solving and Collaborative Learning

, , No Comments
Ini berawal ketika gue dan hilda sepakat pergi ke Car free day, yang setiap minggu ada di kota kami. Sedari pagi sekitar pukul 05.35 am gue sudah take a bath dan prepare my self to go to Diponegoro street. Then, we arrived sekitar pukul 06.06 am. Belum terlalu ramai karena bisa dilihat dari parkiran yang masih lengang, dan para pedagang masih bersiap-siap mengatur dan merapikan dagangan nya.

Ketika berdiri di depan hotel Aryaduta Pekanbaru, gue lihat ada spanduk dengan ukuran yang gede sedang berpose cantik dengan informasi menarik yang sayang banget kalau tidak gue baca. Gue sempatkan untuk diam sebentar dan membaca dengan seksama acara apa yang akan berlangsung di hotel ini.

Special Workshop Career day and International Education, gue langsung berminat buat gabung dan menghadiri workshop yang ditaja oleh salah satu kursus bahasa inggris yang ada di kota Pekanbaru. Mereka mendatangkan lecture dari Malaysia, dalam workshop ini menjelaskan tentang Problem Solving and Collaborative Learning (using Puzzle and Game) tidak terfokus pada materi-materi yang membosankan dan bikin ngantuk, biasa kita temukan di sini (sebut saja I). Dalam workshop ini, Ms. Leanne juga memberikan gambaran mahasiswa Malaysia dari satu tayangan video yang kami lihat dan mengambil kesimpulan bahwa mahasiswa Malaysia diberi kebebasan dalam mendapatkan, mencari dan mengolah ilmu pengetahuan. 
Exercises!
Before, kami bermain menggunakan paper. Ms. Leanne memberikan perintah Melipat setengah kertas, lalu merobek sudut dari kertas tersebut- melipat kertas itu kembali dan merobek sudut dari kertas tersebut dan melipat kertas itu kembali dan terakhir merobek sudut dari kertas itu. (dengan menutup mata) The result is .... Setelah mata di buka dengan berbarengan membuka kertas yang sudah berlipat-lipat, bahwa hasil dari lipatan dan sobekan tadi terdapat perbedaan diantara kami. Conclude is bahwa setiap orang berbeda -beda dalam membaca dan menerapkan instruksi yang diberikan
Brosur and colour pencil
Special workshop memiliki dua sesi, dimana sesi pertama dimulai pukul 10.00- 12.00 dan sesi kedua dimulai pukul 14.00- 16.00 wib. Gue milih sesi kedua karena jadwal sesi pertama bentrok dengan kegiatan, sama saja dan presentasi nya juga sama dengan sesi pertama.

Bisa dilihat bagaimana suasana workshop berlangsung dari photo dibawah ini, efektif dan semua peserta terlihat antusias dan aktif mendengarkan Ms. Leanne bercerita.

Lecture and my friends in this room
Award!
Di akhir workshop ada pemberian sertifikat untuk peserta yang sudah ikut, senang sekali...
Lobby timee and first, take a welfie~
It's time back to our Kingdom, very happy day and we hope can study at International college. Ameen :))
©Pekanbaru, 02 Nopember 2014 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.