Upacara Wisuda Sarjana UR

, , 2 comments
Bulan Februari di Kampus saya sedang ngadain acara besar bagi kakak-kakak yang sudah menyelesaikan SKS, proposal, dan skripsi. Mereka di manjakan seharian di dalam gedung ber-AC, ada banyak susunan acara yang harus di ikutin, sampai waktunya Pelantikan Sarjana Universitas Riau tiba.
Pintu Masuk
Orangtua mana yang tidak bangga melihat anaknya wisuda, dapat gelar sarjana, pastilah orangtuan akan sangat antusias untuk menghadiri acara wisuda putra/putri mereka, dengan senyum dan pakaian yang terbaik yang dimiliki. Saya melihat ada satu keluarga yang memakai baju seragam, walaupun mereka tidak dapat masuk kedalam tenda karena max. undangan hanya dua orang saja. Kelurga yang tidak dapat masuk hanya menunggu diluar, melihat dari layar TV yang ada dan mendengar ketika nama yang dipanggil adalah anak mereka.
Lapangan di depan gedung Fakultas Hukum
Terlihat dari gambar diatas, para undangan fokus melihat prosesi senat melalui layar TV. Tempat tidak nyaman dan hanya memiliki kipas sebagai pendingin tenda, berbeda saat saya menghadiri wisuda abang saya pada tanggal 22 Feb 2014 kemarin, prosesi senat yang berlangsung di dalam gedung, dengan fasilitas AC dan ada tiga layar besar. Sangat berbanding terbalik dengan yang di sini, apapun tempatnya tapi demi melihat anak wisuda semua orangtua pasti akan senang.

Lihat juga dandanan para undangan, semua maksimal dari baju yang digunakan, hijan yang dimodifikasi se-elegan mungkin, sepatu yang matching dan tas yang menambah kesempurnaan penampilan ibu-ibu undangan. Dan bapak memakai jas atau kemeja dengan dasi dan sepatu hitam yang telah di semir sehingga terlihat mengkilat/kinclong. mueehehe

Lapangan di depan Gedung PSIK
Dibagian lainnya juga demikian, tidak ada yang berbeda. perbedaan tempat hanya untuk mengetahui jurusan masing-masing karena hari ini yang wisuda ada tiga fakultas yaitu FKIP, Fakultas Kedokteran dan Teknik Mesin.

Penjual daerah PKM
Kebahagiaan lainnya adalah, ketika penjual di serbu pembeli. Kalau ada wisuda atau ada keramaian pasti para penjual akan membuka lapak ecek-ecek di daerah keramaian tersebut. Tergantung tema sih, kalau wisuda biasanya identik dengan bunga, boneka wisuda, atau tempat foto yang background nya "Selamat Wisuda bla,,bla,,bla"

Ada sisi yang bisa di tampilkan dari artikel saya ini, yaitu : Keluarga bahagia dan bangga melihat anak mereka wisuda dan Para penjual juga dapat rezeki dari pembelian yang dilakukan oleh orang-orang yang berada di sekitar tempat diadakan nya wisuda. Seperti simbiosis mutualisme kalau kata anak biologi bilang hahahhaha

Selamat Wisuda kakak-kakak dan abang-abang, Semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini bisa bermanfaat dan berguna dimana pun kamu berada, do'aku semoga bisa menyusul dengan segera. Amin :))

2 comments:

  1. mantab nih wisuda artinya selesai diambil dari kata wis dan udah

    ReplyDelete
  2. Inilah saat saat yang semua Mahasiswa dan Orang-tua tunggu, membahagiakan sekali tentunya ya sobat.
    Lantas kapan Cica diwisuda?. Masih lamakah..??

    Blog walking sobat/.

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.