Menjadi Nekaders J50K

, , No Comments
Assalamualaikum, sapaan buat pembaca semua :)
Saya baru saja mendapatkan info Lomba Menulis Blog Kampung Fiksi: Nekaders J50K dari lombamoe yang berhadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000,- Dan dengan mengucapkan Bismillah saya resmi mengikuti lomba menulis menjadi Nekaders J50K ye ye ye ^-^

Tujuan mengikuti J50K:

  1. Ingin mengetahui Istilah-istilah yang mungkin belum saya ketahui dalam  fiksi.
  2. Bagaimana melakukan riset yang baik dan benar, karena bisa dibilang saya jarang sekali melakukan suatu riset sampai detik ini.
  3. Menerapkan disiplin menulis bagi diri sendiri.  Ya karena sekarang kalau mau nulis mesti mood dibaikin dulu, dimanjain dulu. Pokoknya seenak mood saya aja dan belum bisa dibilang disiplin dalam menulis
Apa yang akan di tulis:

Dari komentar yang saya baca di Kelas Menulis Online & Persapan J50K - 2014 mengatakan boleh menulis Novel, Kumpulan Cerpen atau Antologi Puisi. Jujur saja ya, dari semua yang diuraikan saya tidak terlalu mahir dalam pembuatan novel, cerpen apalagi antologi puisi. Saya sama sekali belum mengerti dan masih rabun soal itu, kalau ada yang lain selain options tersebut mungkin saya akan memilih nya tapi kalau hanya itu saja yang tersedia yaa mau gimana lagi, saya akan berusaha dan berjuang untuk membuat cerpen versi saya.

Persiapan-persiapan yang di lakukan untuk mengikuti J50K

Banyak-banyak berdo’a agar ketika J50K telah dinyatakan secara sah dimulai, otak dan kreatifitas saya sinkron, muncul ide-ide brilian dan menghidupkan imajinasi yang berpihak kepada saya, Siap kan tema dan bagaimana cerita nya akan berjalan selama 31 hari kedepan. Karena sejujurnya saya baru tahu tentang lomba menulis ini, ibarat kertas kosong masih putih tanpa coretan dan tanpa tipe x. Maka bagi kakak-kakak yang sudah pernah mengikuti J50K sebelumnya mohon bimbingan, masukan dan pengalaman suka duka buat saya demi kelancaran mengikuti ini.

Semoga saya berhasil mengumpulkan kata sebanyak 50.000 selama 31 hari di Januari 2014

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.