10 Tips atasi kesendirian versi 2013

, , 2 comments
Banyak cara yang bisa dilakukan saat mengalami kesendirian, kesendirian saat di kampus, kesendirian saat di halte bus, kesendirian saat dirumah, kesendirian saat liburan dan kesendirian saat dan saat apapun.
Saya akan memberikan tips atasi kesendirian saat di kampus, kesendirian saat menunggu jadwal kelas selanjutnya. Agar tidak bosan dan menyebalkan maka ikuti tips yang akan saat uraikan sebentar lagi 3..2..1 ready!

  1. Ketika jam kosong, carilah kawan ngobrol. Ajak dia bercerita tentang apapun seperti cerita tipe cowok idaman, cerita tentang kakak senior yang cakep, cerita dimana tempat makan yang enak, cerita tentang berita terbaru yang ada di kampus dan sebagainya.
  2. Ketika jam kosong, selesaikan kewajiban yang belum selesai seperti KRS yang belum di tanda tangan PA, belum daftar ulang ke TU, belum ngembaliin buku pustaka, selesaikan tugas yang bentar lagi deadline, cari tmpat charger (read: HP lowbat) dan sebagainya.
  3. Ketika jam kosong, kunjungi perpustakaan. Banyak baca buku-buku yang ada di pustaka, kalau pun lagi malas baca kamu juga bisa ngadem disana karena di setiap pustaka telah memfasilitasi AC untuk para pembaca. hehehe
  4. Ketika jam kosong, kunjungi Mushalla atau Masjid. Disini kamu bisa shalat sunah dhuha apabila jam kosong antara jam 09.00-10.00am dan bisa juga mengaji untuk manambah pahala :)
  5. Ketika jam kosong, kamu bisa pergi keluar dari lingkungan kampus misalnya ke Mall shopping atau hanya sekedar lihat-lihat saja, jalan bareng pujaan hati dan sebagainya.
  6. Ketika jam kosong, kunjungi UKM ( Unit Kesehatan Mahasiswa ) yang tujuan nya kesana untuk nebeng tidur dengan beralasan sakit kepala, sakit perut dan sebagainya. Karena mahasiswa memiliki otak kreatif di atas rata-rata huahaha
  7. Ketika jam kosong bagi yang memiliki organisasi di kampus bisa bergabung ke organisasi nya, membuka sesi untuk berbagi cerita, pemikiran serta saran maupun kritik untuk organisasi.
  8. Ketika jam kosong sebaiknya mengulang pelajaran sebelumnya, catat mana yang belum paham dan tanyakan ke dosen di lain kesempatan, catat kembali apa yang tadi tertinggal dan kalau bisa buka sesi tanya jawab dengan kawan-kawan yang tadi agar pelajaran hari ini dapat dipahami dengan baik.
  9. Ketika jam kosong bisa meluangkan waktu ke Wifi Zone, cari Wifi Zone yang telah PW (read: Posisi wenak) dan mulailah masuk ke dunia tetangga, dunia nya para ahli di bidang maya. Kamu bisa searching tentang kata-kata cinta, kata-kata romantis dll, bisa lihat lagu-lagu terbaru, bisa lihat berita tentang gosip artis, bisa juga nge-Blog dan mencari berbagai macam bentuk peluang yang ada di Internet.
  10. Finally, ketika jam kosong dan tips yang diatas tidak manjur maka saya sarankan kamu bicara dengan makhluk Allah lainnya. sebagai contoh bicara dengan Pohon, rumput, batu, dinding, kursi, meja dan lain-lain yang bisa kamu temukan di lingkungan kampus.
    Cara ini baik untuk membangun mental berorasi dan dalam mengeluarkan pendapat nantinya, jadi tidak malu dan grogi lagi :D
Conclude: Jangan bingung mau ngapain saat sendiri, karena banyak kok yang bisa kamu lakukan untuk membunuh kebosanan dan kesendirian ketika jam kosong di kampus. Tetap kreatif dan ambil peluang yang ada yaaa...

Oke sekian kuliah mengenai 10 tips atasi kesendirian saat jam kosong dikampus versi 2013, walaupun dapat salam dari Mr.2013 katanya 3 bulan lagi habis tapi saya berharap Semoga bermanfaat dan dapat di ambil kesimpulan. Sampai bertemu di kuliah berikutnya, Salam hangat dari lubuk hati paling dalam, salam rindu dari sabang sampai merauke ^^

-Apa yang terjadi, SNA (sebut namanya anggun)-

2 comments:

  1. Saat anda sendirian....lebih baik tidur dr pada pikirannya ngalong ngidul dan keluyuran....

    ReplyDelete
  2. Tidur buat gemuk dan tidak produktif gus... alangkah baiknya kita cari cowok cakep cyiin :D

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.