Nilai rendah ikut organisasi? Don't worry.

, , No Comments
Berita hari hadir dari kalangan mahasiswa/i yang galau kalau ingin ikut berorganisasi, Organisasi yang di tawarkan banyak sekali. Mulai dari organisasi keislaman, pecinta ini itu dsb. Bukan galau dalam pemilihan, tetapi banyak yang bilang kalau ikut organisasi nilai akan terancam alias ip dibawah 2.5 huahaha.. Berhubung saya belum mendapatkan ip maupun ipk ya seloww aja...

Pendapat beberapa abang dan kakak senior FH UR yang telah berhasil dalam berorganisasi tanpa cemas dengan nilai rendah, berikut ini :
  1. Irhamni, FH UR 2009
    "Berorganisasi itu menyenangkan, agar tercipta rasa menyenangkan antara berorganisasi dengan studi kita harus bisa memanajemen kan waktu. Dalam berorganisasi, rapat adalah makanan sehari-hari. Setiap ada perkumpulan pasti ada rapat, apabila rapat dengan jadwal kuliah bentrok maka kamu harus bisa mengatur itu, mana yang harus di prioritaskan."
  2. Suhardi, FH UR 20--
    "Berorganisasi tidak membuat nilai saya rendah, sampai sekarang ip saya diatas 3. Berorganisasi tergantung dengan diri kamu sendiri, bisa mengatur jadwal pasti organisasi dan studi tidak keteteran. Dan sering kali mereka berjalan berbarengan antara organisasi dan studi."
  3. Raja Siregar, FH UR 20--
    "Berorganisasi dapat menjalin silaturahmi sesama umat manusia, bisa berbagi pendapat, pengetahuan serta hal-hal lainnya. Selain kuliah-pulang kuliah-pulang, kalau berorganisasi berubah menjadi kuliah-rapat kuliah-rapat dan tetap harus seimbang, pandai-pandai bagaimana cara kita mengatur jadwal."
Itulah beberapa pendapat mahasiswa-mahasiswa ilmu hukum UR yang telah merasakan asam, manis, pahit, gurih dan renyah dalam berorganisasi.

Dalam suatu Fakultas, setiap organisasi harus dapat berkembang, memberikan hasil yang gemilang dari kemampuan dan bakat-bakat yang dimiliki setiap anggotanya. 
Seperti di Fakultas Hukum Universitas Riau memiliki 4 lembaga organisasi yaitu BLM ( Badan legislatif Mahasiswa ), Mapala Batara, LSMI Al-Mizan dan BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ). Organisasi yang berada di bawah naungan BEM yaitu D Lawfa, Tabloid SAKSI dan KOPMA ( Koperasi Mahasiswa ), Tujuan dari lembaga-lembaga ini adalah menjadi lembaga mahasiswa yang siap memajukan FH UR.

Oke! Perbanyak ikut berorganisasi dan perbanyak kawan. Semoga dalam memperbanyak ikut organisasi bisa menemukan orang yang satu misi dan visi dengan kita dan perbanyak kawan semoga salah satu di antara kawan tersebut bakalan jadi pacar kita (re: ajang cari jodoh) oh oh tapi teteeeeeup STUDI Numeru Uno! ;;)

Sekian postingan Cicajoli, sampai jumpa di lain kesempatan dan tetap Semangat dalam menaklukkan Dunia ^^yohoooo^^

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.