Aksi Nasionalisme

, , 3 comments
Giveaway Bertuah #5 itu sama dengan Sila Pancasila yang berjumlah #5, Pancasila yang sebagai Ideologi dasar bagi Negara Indonesia yaitu :
  1. Ketuhanan yang Maha Esa [Bintang]
  2. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab [Rantai]
  3. Persatuan Indonesia [Pohon]
  4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaran perwakilan [Kepala Banteng]
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia [Padi dan Kapas].
Semangat Kemerdekaan itu dimulai dari hal-hal yang biasa kita lakukan menjelang 17 Agustus sampai berakhirnya agustus, seperti :
  • H- #5 memasang bendera di halaman rumah, sanking semangat H-#5 bendera sudah berkibar di depan.
  • Semangat Kemerdekaan itu ikut berpatisipasi dalam perlombaan yang di adakan warga, dan biasanya perlombaan berlangsung di Lapangan. Banyak permainan yang bisa kamu ikutin selagi batas umur masih memungkinkan hakhak.
  • Semangat Kemerdekaan itu dengan ikut memberi ucapan ke bangsa Indonesia melalui sosmed seperti Facebook, Twitter, Blog, Tumblr etc.
  • Semangat Kemerdekaan itu ikut berpatisipasi dalam upacara penaikan Bendera dan berpartisipasi dalam Penurunan Bendera.
  • Semangat Kemerdekaan itu ikhlas saat PLN tega memadamkan lampu saat aktivitas sedang membutuhkan listrik.
  • Semangat Kemerdekaan itu selalu setia menjalani aktivitas di luar rumah walaupun asap lagi melalang buana di sekitar kota. hihi
  • Semangat Kemerdekaan juga bisa dengan senang hati mengikuti Pengenalan kegiatan akademik & bakat seni olahraga bagi mahasiswa/i baru.
  • Semangat Kemerdekaan itu setia berada di kampus berlama-lama demi menemukan PA yang kegiatan nya padat buangeeet, mending cari artis buat tandatangan ketimbang beliau hahaha
  • Semangat Kemerdekaan itu sabar di bentak-bentak senior yang hanya mencari-cari kesalahan juniornya, sebenarnya hanya hal sepele --"
3 poin terakhir adalah kegiatan saya saat pengenalan mahasiswa baru di salah satu universitas di kota saya, dan kala itu dilaksanakan pada bulan agustus dan semangat kemerdekaan masih terasa atmosfirnya. 
"Membentuk mental diri sama dengan membentuk mental kemerdekaan agar terciptanya mental-mental yang berkualitas, berani dan bertanggungjawab."
Hidup Pemuda, Hidup Kemerdekaan!

Tema: Semangat Kemerdekaan Indonesia

3 comments:

  1. quote :
    "Membentuk mental diri sama dengan membentuk mental kemerdekaan agar terciptanya mental-mental yang berkualitas, berani dan bertanggungjawab."
    Hidup Pemuda, Hidup Kemerdekaan!

    ReplyDelete
  2. Nasionalismenya tinggi sekali. Bahkan H-#5 bendera sudah berkibar di depan rumah. Hmm, seandainya semua warga NKRI ini mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi macam adik Cica..

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.