NEW ENTRY

, , 2 comments
Kegiatan pagi ini saatnya berbelanja ke Pasar ( 07:30AM ), beli ini beli itu dan semua keperluan dapur lain nya. Ditemani oleh Karam meluncur lah ke TKP ( Tempat Kunjungan Pasar ). Lapak yang beruntung kami datangi pertama adalah tempat jualan, tahu, tempe, makanan ringan, cincau, susu kedelai dsb. Tetapi bukan semua dibeli yaaa, cuma tahu aja yang diangkut dari lapak tersebut. Setelah itu jalan lagi lebih dalam dan kedalam sampai tiba ke ujung tempat rajanya buah-buahan, disini beli yang kalau di ciri-cirikan sbb :
  • Berwarna kuning
  • Berbentuk panjang dan agak melengkung
  • Sering dimakan oleh monkey, dan
  • Bersisir dan berkelompok
SPADA ( Siapa Dia ) ala-ala Dahsyat gitu hahaha kalau gak tau ya itu derita elo :D Kemudian cari-cari bawang merah, *beberapa minggu yang lalu dikabarkan kalau bawang merah sangat sulit didapatkan karena pengiriman ngandat dan diakibatkan kenaikan harga yang cukup tinggi. dan para ibu pada kewalahan gimana cara mengganti bawang merah saat masak, tau kan kalau bawang itu salah satu bahan pokok ketika memasak.* dilapak ini ditemukan adanya bawang merah tetapi udah pada lesuik dan jelek, jalan lagi ke lapak berikutnya tapi sama saja dan akhirnya lapak terakhir lah bawang merah di beli. disini cuma beli 1/2kg aja karena suruhan nya begitu, cuma sekedar info bawang merah 1/2kg harganya Rp. 23.000,- dan kalau mau beli yang 1kg harga nya menjadi Rp. 46.000,-
***

Setelah kebutuhan terpenuhi, saatnya tokoh utama mengisi kampung tengah duluk. Masuk ke lapak Lontong kemudian mesan sepiring, mencari tempat duduk. Sialnya pagi ini pengunjung ternyata rameee rek, jadi dempet-dempetan deh.
Semua finish dan kembali pulang.

-Pukul: 10:00AM berlokasi di kediaman gue-

Lagi internetan terdengar suara gerbang kebuka dan suara motor masuk ke halaman depan, gue beranjak lihatin siapa tamu pertama dipagi ini. Hmm selagi masih di halaman gue belum bisa mastikan siapa orang tersebut tetapi ketika udah masuk ke teras barulah bisa diketahui kalau yang datang adalah bang Aing..
Gue mastikan dong dengan memulai percakapan :

Gue     : Bang Aing..?
BA      : Iyaaa, si rahma ni?
Gue     : Bukan, cica ni bang'
BA      : Oh si cica, ada kakak ca?
Gue     : Ada bang, masuk lah
BA      : Iya, Assalamualaikum
Terdengar jawaban dari dalam...
Nenek : Wa'alaikumsalam. eh ada apa dek?
BA      : Ini kak mau ngundang mendo'a rumah baru
Nenek : Oh kapan dek?
BA      : Minggu setelah Zhuhur kak
Nenek : InsyaAllah ya dek, kalau gak bisa datang titip do'a aja yaa.
BA      : Iyalah kak
Nenek : Gimana enak kerja di sana dek?
BA      : Enak kak
 Conversation lain nya pun masih berlangsung, gue capek ngetik nya karena panjang pool.

Dalam Conversation tersebut ada yang buat gue terpesona haha, bang Aing bilang kalau gue ada mirip dikit dengan kak Leli. Jackpot! Diketahui kak Leli ini adalah adik nya Bang Aing, karena mendengar penuturan bang Aing tersebut gue agak mati gaya hahaha
lalu nenek nyambung: Iyalah pasti ada.

Kemudian bang Aing Pamit mau ngundang yang lain lagi, jadi gue temanin ke depan.
BA  : Sukses ya dek
Gue : Sip, Do'ain ya bang. Abang juga semoga sukses
BA  : Iya, belum sukses lagi dek. belum dapat calon #senyum
Gue : Mau orang jawa,batak, minang atau riau bang?
BA  : Kalau bisa jawa, batak dek
Gue : Oh *gatau apa lagi yang gue bilang setelah Oh, kumur-kumur kali*

Selesai dan pisah lah diujung pagar berwarna biru yang sedang berpose indah bagaikan model catwalk...

#Ini Ceritaku, mana Ceritamu? #BerbagiItuSederhana ^^


2 comments:

  1. hahaha.. cerita yg bagus :p

    berkunjung balik ya ke ichwansuenta.blogspot.com
    makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe telimaacih.

      Okey, tancaaap :)

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.