·

Menyempatkan Vaksin Booster di Living World Pekanbaru

vaksin booster

 

Selasa kemarin (19/04) saya memutuskan untuk ikutan program pemerintah vaksin gratis yang sedang berlangsung di Living World, vaksin booster ini berbeda dari vaksin sebelumnya, karena saya divaksin dalam keadaan puasa, lalu gimana, ada reaksi kak ? ada kak, sang petugas khawatir banget saat meriksa tensi, dan beliau nanya emang tensi-nya berapa? Saya mana tau biasanya, jelas jarang ngecek.

Tensiku termasuk tinggi, tapi akhirnya petugas mengizinkan saya untuk lanjut suntik booster. Program pemerintah ini berlangsung selama bulan April 2022 (senin-jum’at), jadi bisa disempetin vaksin bagi warga Pekanbaru yang belum vaksin 1,2 dan Booster. Cara daftar nya juga mudah, datang dijam operasional, isi formulir lalu tunggu panggilan Petugas

Kegiatan vaksinasi gratis ini diadakan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah, dan diadakan di Mall, maka jam operasional nya disesuaikan dengan jadwal Mall, cerita dikit tentang kunjungan vaksin karena kecemasan akan antrian yang panjang dan lama, saya memutuskan datang lebih awal, dan sudah tiba diparkiran sekitar 40menit sebelum jam buka Mall

Coba nanya ke Petugas apa sudah bisa masuk ? ternyata belum di izinkan gaes.

Jadi setelah menunggu 40menitan, akhirnya diizinkan masuk oleh pak Security (harus check-in PeduliLindungi) ya, dan buru-buru jalan menuju Main Atrium lalu pandangan pertama adalah lokasi vaksin masih kosong, hanya ada seorang petugas soundsystem yang sedang ngecek audio, sedangkan petugas vaksin nya belum terlihat keberadaannya dimana.

Nunggu lagi, dan setelah sekitar 15menitan menunggu barulah petugas vaksin mulai berdatangan, dan petugas mempersilakan mengambil form dan isi data yang dibutuhkan (sesuai KTP), proses nya hingga disuntik termasuk cepet gaes, yang lama hanya diawal saat menunggu petugas vaksin datang.

Saat namaku dipanggil, lalu petugas ngasih form yang saya lihat, Pfizer-lah yang dilingkarin. Berarti booster ini saya mendapatkan vaksin Pfizer, yang sebelumnya vaksin 1 dan 2 mendapatkan Sinovac, dan bedanya dengan vaksin sebelumnya, adalah vaksin booster ini tidak terasa saat disuntik, lebih ringan gitu.

vaksin booster
Hilda saat di suntik oleh petugas Vaksin

Apa perasaan ku saja atau memang benar lebih ringan ketimbang Sinovac ?

Ntahlah, yang jelas saya sudah menyelesaikan vaksin dengan baik, semoga tetap sehat dan vaksin nya berfungsi dengan baik didalam tubuh, jika kamu warga Pekanbaru dan ingin vaksin ? Bisa datang langsung ke Main Atrium di Living World Pekanbaru, dalam kegiatan vaksinasi gratis diadakan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah.

Baca jugaMental Sehat di Masa New Normal

Sampai jumpa di postingan berikutnya, salam sehat dan salam bahagia J

 

 

0 Comments