·

Liburan Akhir Tahun Bebas Drama, Selamat Tinggal Ruam Popok

Ali duduk di bangku belakang mobil yang sedang berjalan menelusuri jalanan lintas Sumatera, dan sedang  memandangi pohon-pohon sawit dari kaca jendela dengan bahagia. Sudah hampir 1 jam dia takjub melihat banyaknya pohon sawit disepanjang jalan, dan dia sendiri sudah menghabiskan persis 1 botol minuman berwarna. Agar tetap anteng dikasih sirup, sekitar pukul 2 sore waktu itu.

Perjalanan kali ini menghabiskan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan, jadi Saya mengajaknya ke Duri dari Pekanbaru, Ibunya memberikan izin untuk membawanya pergi liburan tipis-tipis ke luar kota.

Lagi.

Dia telah melakukannya sebelumnya. Jadi Ali selain dibekali dengan cemilan, minuman, mainan dan gadget agar tetap anteng dan tidak rewel selama perjalanan. Tetapi dia juga pakai popok yang dapat memberikan nyaman, saat Ali lebih banyak minum setelah 1 jam diperjalanan, ini membuatnya sering buang air kecil.


Makuku SAP Diapers Slim


Perlu bunda ketahui, Mama saya ikutan dalam perjalanan ke Duri. Menurut Mamaku, Ali memiliki rasa ingin tahu yang besar dan excited banget, selama perjalanan pun Mamaku tidak perlu merasa cemas bawa Bayi. 

Kecemasan bawa Bayi liburan adalah rewel dan menimbulkan Ruam popok akibat terlalu lama mengganti popok. Hal ini telah dijelaskan oleh dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menjelaskan :

“Rata-rata, Bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Namun, Bayi sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini menyebabkan Bayi lebih mudah rewel.”


Liburan Akhir Tahun Bebas Drama, Selamat Tinggal Ruam Popok

Ruam popok sangat rentan terjadi jika Bayi dibawa liburan. Waktu diperjalanan yang dibilang panjang dengan waktu berhenti yang sedikit, membuat bayi yang seharusnya mengganti Popok harus ditunda sementara waktu. Kondisi ini yang memicu Bayi mengalami Ruam popok dengan gejala awal adanya kemerahan pada kulit Bayi di daerah lipatan paha, pantat dan daerah kelamin Bayi.

Jika Ruam popok terjadi pada Bayi maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman sehingga Bayi menjadi lebih rewel. Pada peristiwa ini, Bunda membutuhkan popok yang dapat menekan terjadinya Ruam popok pada Bayi saat liburan. Segera lakukan pencegahan dengan memastikan popok tetap kering serta sirkulasi udara di area pemakaian popok baik.

Pentingnya Pakai Popok yang Nyaman

MAKUKU senantiasa berorientasi pada kualitas produk. MAKUKU memahami risiko Ruam popok tidak hanya terjadi di area popok saja bahkan bisa menyebar ke area pinggang Bayi. Ketika Ruam popok muncul, masalah ini akan melibatkan 25% dari total luas permukaan kulit Bayi yang memakai popok, termasuk pada bagian pinggang Bayi. MAKUKU dengan teknologi terkini dari SAP (Super Absorbent Polymer) hadir di MAKUKU SAP Diapers Slim.

Ibunya Ali sudah mengatakan sebelum berangkat tentang popok yang Ali gunakan. Popok yang memiliki daya tampung lebih besar (istilahnya bisa ganti popok setelah sampai ke tujuan saja). Dan dia juga sudah mempersiapkan popok pengganti didalam tas Ali, tentu saja, untuk Ali yang berusia 1 tahun menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim size L (12 bulan).

Sejak memasuki usia 12 bulan seperti saat ini Ali dipakaikan MAKUKU SAP Diapers Slim, dan Bayi seusia Ali masuk kategori ukuran popok L yakni untuk berat 9-14kg, usia Bayi di range 7-12 bulan, serta sebaiknya pemakaian dipagi hari sebanyak 4-5 popok dan dimalam hari 1-2 popok (conditional).



MAKUKU SAP Diapers Slim adalah hasil upgrade dari yang sebelumnya. MAKUKU SAP Diapers Slim yang terbaru ini daya tampung lebih besar yakni 500ML dengan penyerapan yang lebih besar pula serta lebih panjang, contoh ukuran L -> 500cm dengan perlindungan kebocoran yang lebih baik. 

Slim memiliki teknologi tinggi dengan daya tampung lebih besar, sebelumnya hanya 400ml menjadi 500ml. Melalui peningkatan kualitas ini, area penyerapan pada inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim meningkat sebanyak 9% dari sebelumnya untuk mengurangi kebocoran. Sementara volume urine Bayi sendiri sekitar 60 – 100 ml sehingga daya tampung MAKUKU SAP Diapers Slim ini sangat baik.

Elastisitas dibagian pinggang lebih meningkat agar Bayi merasa nyaman, MAKUKU SAP Diapers Slim bagian pinggang pants tidak ada gelembung guna meningkatkan ventilasi udara dan mengurangi rasa pengap. Kain lebih lembut, lebih sedikit bulu halus, serat lebih tipis, sentuhan lebih halus dan dapat mengurangi gesekan pada kulit Bayi.

MAKUKU SAP Diapers Slim pada lapisan bagian belakang di upgrade yang dimana ketika disentuh langsung oleh tangan lebih halus dan mengurangi gesekan pada kulit Bayi.

Kelebihan MAKUKU SAP Diapers Slim

Adanya SAP pada MAKUKU yang berarti SAP adalah polymer hidrophilik yang memiliki kemampuan dapat menyerap cairan dengan lebih cepat dan merata serta dapat mengunci cairan sehingga menjaga permukaan tetap kering. Kelebihan lainnya sebagai berikut :



Pertama, MAKUKU SAP Diapers Slim tersedia 2 tipe yakni tipe perekat dan tipe celana. Tersedia juga dalam berbagai ukuran mulai dari newborn, S, M, L, XL, hingga XXL. Kedua, Super tipis 1.6mm, MAKUKU SAP Diapers Slim dengan 1.6mm pastinya ringan dan tipis meski sudah menampung cairan, sehingga mendukung bebas bergeraknya anak seharian. Daya Serap hingga 500 ML, bye-bye Ruam popok.

Popok yang tipis juga dapat mendukung kenyamanan si kecil yang aktif. Hal itu serupa dengan tren pemilihan pembalut pada wanita dimana pembalut yang tipis dinilai lebih nyaman daripada yang tebal.

Ketiga, Anti Gumpalan, dengan penyerapan yang lebih cepat dan merata. Tidak membuat popok menggumpal, mengurangi kebocoran dan Bayi menjadi lebih nyaman. Keempat, Mengunci cairan, popok generasi baru dengan struktur inti SAP dapat mengunci cairan, penyerapan cepat, mempersingkat kontak urine dengan bagian pantat Bayi dan mencegah kebocoran

Kelima, Struktur 3D untuk mengurangi kontak langsung dengan kulit, mengurangi gesekan dan mengurangi iritasi dipantat Bayi. Keenam, Adanya Indikator Urin, sebagai pengingat untuk mengganti popok, mengurangi terjadinya Ruam popok, saat popok penuh garis kuning akan berubah menjadi biru


Seperti kita ketahui, ruam popok bisa terjadi akibat pemakaian popok yang terlalu lama sehingga bakteri urin menumpuk pada kulit si Kecil. Adanya fitur ini dapat menjadi pengingat bagi Bunda untuk teratur dalam mengganti popok

Ketujuh, Permukaan Rongga Udara. Memiliki sirkulasi udara dapat mengurangi panas dan lembab serta mencegah Ruam popok. Kedelapan, Tape pembuang, memudahkan orang tua untuk membuang popok setelah dipakai agar lingkungan tetap bersih terjaga.

MAKUKU SAP Diapers Slim (New tech, SAP core dan Imported)

MAKUKU SAP Diapers sebagai pelopor popok dengan teknologi inti baru struktur SAP. Inti struktur SAP terdiri :

  • Pelopor popok dengan inti struktur SAP
  • Anti gumpal
  • Ringan & Tipis
  • Tidak ada Osmosis
  • Penyerapan merata


Terdapatnya teknologi SAP mampu menyerap cairan hingga lebih cepat dan merata serta tidak adanya Osmosis, dimana air yang sudah diserap tidak akan merembes keluar dan membuat kulit Bayi kembali basah. 

MAKUKU SAP Diapers Slim sudah menggunakan SAP jelas dapat membantu ibu-ibu Indonesia mengatasi Ruam popok pada Bayi, pencegahan Ruam popok Solusi bagi ibu adalah Pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi. Sama pentingnya dengan perawatan Bayi, edukasi bagi para Ibu juga penting terutama untuk kesehatan Bayi.

Konsultasi dengan Dokter/Ahli

Konsultasi bersama MAKUKU bisa menjadi wadah edukasi kesehatan Bayi terutama tentang mengatasi Ruam popok. Kini hadir layanan konsultasi gratis MAKUKU di 10 Kota Indonesia, dimana layananan ini para Ibu dapat Tanya dokter gratis mengenai masalah Ruam Popok pada Bayi, yang mana jika ruam popok tidak diatasi dapat berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

Layanan konsultasi ini berlangsung pada 16-18 Desember 2022 dimana layanan ini fokus pada Konsultasi ibu dan anak mengenai Ruam popok, Ruam popok harus dihindari karena kelainan kulit berupa iritasi yang terjadi pada daerah kulit Bayi yang tertutup oleh popok.

Dan jangan khawatir tetap happy, Bunda bisa Private Consultation dan Kuliah Whatsapp dengan para ahli MAKUKU yang sudah berpengalaman dalam dunia kedokteran spesialisasi Anak. Salah satunya dr. Andreas sebagai Konsultan Makuku Indonesia, jadi Bunda bisa tanya-tanya seputar Ibu dan Anak dan mendapatkan informasi tumbuh kembang anak dengan bahagia.

MAKUKU SAP Diapers Slim Tersedia Dimana Saja

Atasi Ruam popok dengan menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim, dapat dibeli offline dan online. Produk tersedia di e-commerce seperti Tokopedia dan offline store terdekat dengan pilihan ukuran sesuai kebutuhan. Jika bunda membutuhkan informasi seputar produk MAKUKU bisa langsung visit official website Makuku dan follow social media MAKUKU

Instagram : @makuku.indonesia.official, dan

Tiktok : @makukuindonesia.official


Beberapa hari sebelum berangkat semua kebutuhan Ali sudah dipersiapkan. Dia sudah bisa lepas dari Ibunya, jadi Saya dan Mama sudah leluasa membawa nya liburan ke luar kota. Ali senang sekali karena ini menjadi perjalanan jauh pertamanya apalagi didukung dengan popok yang nyaman jadi Ali tidak merasa Gelisah selama diperjalanan.

Hingga mengalami popok Ali penuh akibat kebanyakan minum di mobil sudah tidak menjadi masalah saat liburan. Karena urine yang dikeluarkan benar-benar menyerap merata sehingga tidak mengalami kebocoran, dan dengan penyerapan ini pula Ruam popok yang sering dialami oleh Bayi dapat ditekan risiko terjadinya.

MAKUKU

Adanya 2 tipe MAKUKU SAP Diapers Slim yaitu tipe perekat dan tipe celana. Ali lebih suka menggunakan popok celana ini dikarenakan dia sudah berusia 12 bulan dan sudah bisa diajak untuk memasukkan kakiknya ke dalam popok celana. Popok celana ini sudah terdapat Tape pembuang.

Jadi setelah popok celana sudah waktunya diganti, maka dengan mudah Bunda melepaskan popok dari Bayi dan merekatkan tape pembuang agar saat dibuang tidak menyebar kemana-mana, ini bentuk aksi menjaga kebersihan lingkungan.

Kesimpulan

Dan setelah semua hal yang terjadi, kesimpulannya tidak berubah: Saya dan Mama akan lebih sering lagi mengajak Ali liburan tipis-tipis ke luar kota, tidak perlu jauh-jauh. Karena MAKUKU SAP Diapers Slim sangat memberikan kenyamanan yang baik untuk Bayi dengan adanya peningkatan komponen yang semestinya. 

Ajak kemana lagi ya Bayi usia 12 bulan ? boleh dibantu rekomendasinya dikolom komentar ya Bund. Sekian cerita seputar Liburan akhir tahun bebas drama, selamat tinggal Ruam popok bersama MAKUKU SAP Diapers Slim, semoga bermanfaat dan dapat menginformasikan ke Bunda-bunda agar tidak salah pilih popok untuk si Kecil.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya, selamat liburan akhir tahun semuanya :)



 





2 Comments

  1. Wah,,,, diapersnya udah ada rekomendasi nih. Tinggal cari rekomendasi jodohnya kacicccc xD

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.