Jasa Port To Door Kargo Bandara Indonesia

, , No Comments

Cara mengambil kargo di bandara, kargo itu tempat dimana semua barang yang dikirim melalui udara, laut atau darat yang biasanya untuk di perdagangkan, baik antarwilayah/kota di dalam negeri maupun antarnegara yang di kenal dengan istilah ekspor-impor.

Ada pengalaman penulis tentang bagaimana pengambilan barang kargo di bandara, untuk orang baru, sangat penulis sarankan bertanya dengan orang yang tepat, karena jika salah orang maka akan dioper-oper ndak jelas. Cerita saat pengambilan kargo di bandara Soekarno-Hatta, dapat dilakukan dengan dua cara sebagai berikut :
  1. Adanya pass masuk ke daerah kargo, cara mendapatkan pass kargo dengan mendaftarkan diri (syarat KTP) ke bagian informasi yang ada di area kargo, dan jika membawa kendaraan maka kendaraan juga harus didaftarkan pass (syarat STNK). Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya membayar sejumlah uang, ditetapkan Rp.70.000/orang yang berlaku selama 7 hari. Cara membayar uang tersebut dengan debit dan tidak bisa dengan uang tunai
  2. Dengan cara jasa kargo, maksudnya kita meminta bantuan pihak kargo dengan sistem port to door namanya. Jadi sistem port to door ini barang kita akan diantar langsung ke alamat tujuan, syarat yang harus disiapkan adalah mengirimkan No SMU, berapa jumlah koli dan berapa berat barang yang dikirim kargo.
Syarat tersebut disampaikan ke bapak yang akan mengantarkan barang kargo kita, sepengalaman penulis, kalau barang sudah sampai di bandara maka si pengirim akan langsung mengantarkan barang tersebut ke alamat tujuan, karena kalau berlama-lama akan kena denda gudang.

- Kapan kargo saya bisa di ambil di gudang kedatangan ?
  2-3 jam setelah pesawat tiba di bandara tujuan
- Berapa biaya port to door yang ditetapkan kargo bandara ?
 Besarnya biaya sesuai dengan berat barang, ada kwitansi yang akan diberikan ke kita dengan pembagian sebagai berikut :
  • Biaya Jasa Gudang
  • Biaya Administrasi, dan
  • Biaya Port to Door
Kesimpulan penulis adalah : Bagi kamu yang akan mengambil barang di kargo dan hanya sekali saja atau hanya beberapa hari saja, sebaiknya menggunakan jasa port to door, atau kamu juga bisa pake jasa bapak kargo agar barang kamu bisa dibawakan ke area no pass, jadi kamu ndak perlu buat pass yang harga lumayan mahal. Semoga bermanfaat dan jika kamu ingin mengambil barang kargo, jangan lupa meminta resi oleh orang yang mengirimkan kargo ke kamu, paham yaa...

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL 2017!!!

©Pekanbaru, 27 Oktober 2017 @Cicajoli 


0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.