Oke Daddy.

, , 4 comments

Hai semua, lelaki itu adalah Papaku. Dipanggil dengan Ompung Umar, gegara cucu pertamanya bernama Umar, semoga cucu selanjutnya bisa nyusul ya Pung :) Lagi pengen cerita tentang Papa, apa aja yang saya tahu tentang Papa dan hal-hal kecil lainnya. 

Papaku anak tunggal, gak punya kakak dan adik. Hanya sendiri. Saya pernah mikir, gimana ya saat muda dulu, cara nyemangatin diri saat down dan kalo mau curhat kesiapa, secara saya aja masih butuh adik buat cerita apa aja, mulai dari kuliah serta minta semangat dalam pengerjaan skripsi, karena menurut saya dukungan itu obat yang paling manjur selamanya. Berarti Papaku orang nya hebat, dengan kemandirian yang sudah dimiliki sejak muda, Salut!

Papaku anak kekinian, tidak pandang umur yang sudah masuk kepala 5 tapi tetap mempunyai social media, dan Papaku mengalahkan anaknya sendiri, dia abang saya. Papaku memiliki akun Instagram, Punya E-mail, Punya Line, Punya WA dan apa lagi yaak? Saya nggak sempat nge-cek semua, tapi yang paling penting kamu tahu, bahwa Papaku orang nya nggak mau kalah dengan zaman, kalo zaman lagi nge-tren ini maka Papaku juga harus bisa, minimal tahu apa perkembangan terbaru tersebut. Berarti Papaku orang nya hebat, dengan keingintahuan yang awet hingga tua pun masih lanjut, Salut!

Papaku lagi sakit, dari umur 30-an kalo saya nggak salah, gejala penyakitnya sudah muncul, konkritnya kalo Papaku kesandung benda maka Papaku akan terjatuh, dilihat dari case nya berarti Papaku tidak bisa menahan tubuhnya agar tidak jatuh, penyakit itu terus berkembang seiring bertambahnya usia, hingga usia sekarang Papaku semakin lemah, sekarang Papaku sudah sulit untuk berdiri, dan sudah melakukan pengobatan, dokter berkesimpulan bahwa penyakit Papaku masuk ke Mascular Distrofi, untuk setiap penyakit kan memiliki unsur-unsur yang harus dipenuhi, jadi untuk penyakit ini, tidak semua unsur yang Papaku penuhi, tapi sudah mendekati ke penyakit tersebut. Berarti Papaku sedang sakit, dan itu tidak menghapuskan kalimat Papaku Hebat dari dirinya, Papaku tetap hebat!

Papaku pemberi motivasi yang modern, dengan adanya social media yang beliau miliki, Papaku memanfaatkan nya untuk mencari hal-hal yang beda, kalo anak zaman sekarang menggunakan social media hanya untuk publish kebahagiaan, pencitraan, atau pamer-pamer gak berfaedah gitu, Papaku beda. Beliau gunakan untuk memberikan motivasi untuk anak-anaknya, konkritnya ada postingan yang baik, beliau akan tag (tandai) masing-masing anaknya. Berarti Papaku orang nya hebat, dengan social media dia menjadi motivator bagi kami, Salut!  

Papaku pekerja keras, sejak dulu- sejak kami masih kecil-kecil, Papaku sering keluar kota dalam rangka mengambil barang dagangan, Papaku wiraswasta dulunya. Untuk itu Papa sering ngambil barang sendiri, beliau kerja pagi-siang-malam demi keluarganya, walaupun aku nggak ingat jelas tentang itu, tapi aku merasakannya dan menyaksikan nya sekarang, karena ada hasil dari kerja keras yang Papaku lakukan selama ini, Alhamdulillah beliau dapat menguliahkan kelima anaknya, dan satu persatu mulai bekerja dan menikah. Papaku hebat dan Mamaku juga hebat, karena selama ini Mamaku orang yang berada di belakang, disamping kiri dan kanan Papaku, membangun semua ini bersama-sama, kami salut dengan mereka. 

Kamu yang baca tulisan ini, juga akan bilang bahwa Orangtua kita hebat, saya berharap semua orangtua yang masih hidup dimana pun mereka berada, selalu Allah berikan kesehatan, jasmani dan rohani, bahagia dimasanya dan bangga dengan anak-anaknya. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, bisa dapat kesempatan di Ramadhan tahun ini, dan selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan dan/atau titipkan ke kita. Sampai Jumpa!:) 

©Pekanbaru, 10 Mei 2017 @Cicajoli  

4 comments:

  1. mantap, inspiratif dan mengayomi banget ya sosok ayahnya. Lebih gokilnya lagi, beliau ternyata gaul dan tidak gaptekan, email wa instagram segala macem punya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa loh, Ayahku emang begitu. Gaul banget hhaha :)

      Delete
  2. Keren ya si Papa gaul. Punya akun instagram juga. Jadi penasaran pengen kepo apa aja yang diposting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Papaku gaul hahaha... Ada usernya samiunomega, coba aja dilihat :D

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.