Memang Kenapa Bila Aku Perempuan? #KartiniDigi

, , No Comments
Berawal dari postingan teman tentang Kartini Digital, saya coba untuk ikut, mana tahu jalan rezekinya dari sini, bisa lebih baik lagi sebagai perempuan Riau dan Indonesia. btw saya suka sekali akhir-akhir ini denger dan muter lagu nya Melly dan Gitagut yang judulnya saya pake sebagai judul artikel ini. 
Memang kenapa bila aku Perempuan, 
Aku tak mau jadi budak kebodohan.
Salah satu lirik dalam lagu, menggambarkan bahwa Ibu Kartini memang hebat pada zamannya, cerita seorang Perempuan yang tak menyerah agar perempuan lainnya terhindar dari budak orang-orang yang tidak memiliki pri-kemanusiaan, mungkin sebagian perempuan zaman sekarang gak peduli dengan kisah Kartini, tapi ada baiknya tahu gimana perjuangan Kartini sampe diperingati setiap tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Zaman yang lalu mungkin sudah jauh dibelakang, sekarang zaman sudah berbeda, berubah dari segala sudut, mulai dari pemikiran, tingkah laku, sopan santun dan lainnya. Dizaman sekarang, sudah mulai mudah ini itunya, teknologi yang ada mempermudah setiap orang dalam beraktifitas, hanya dengan smart gadget saja, apapun bisa diselesaikan tanpa harus ribet begini begitu.

Untuk penggunaan teknologi, pasti ada aturannya, gak boleh sembarangan dan tidak bertanggungjawab. Karena teknologi jangkauan nya sangat luas dan meng-global. Disini saya akan bercerita tentang hebatnya teknologi, dengan teknologi yang semakin baik tiap tahunnya, banyak perempuan dapat memaksimalkan teknologi sebagai alat bantu dalam mengembangkan ide kreatif, potensi diri dan juga untuk urusan rumah tangga.

Ada beberapa perempuan yang berhasil menggunakan teknologi untuk membuat dirinya unggul dan lebih percaya diri, melunturkan kalimat bahwa perempuan hanya rumah, dapur dan kasur. Adapun hasil dari pemanfaatan teknologi yang berhasil perempuan capai yaitu sebagai perempuan yang berjaya sebagai Blogger, sebagai Celebgram, sebagai Startup dan pemilik Online shop. Perempuan dibalik itu semua adalah perempuan hebat yang harus di apresiasi.

Kali ini dan mungkin untuk pertama kali, ada pemberian penghargaan kepada perempuan yang di kelompokkan sebagai Kartini Digital, penghargaan ini akan diberikan kepada para perempuan hebat yang sesuai kriteria untuk mendapatkan total hadiah 20 juta rupiah. Saya sebagai salah satu kandidat dalam Kartini Digital tahun ini ingin meminta dukungan dari kalian semua agar menjadi sosok Kartini era digital yang menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan baik secara pribadi maupun untuk orang banyak.
 #kartinidigi2017 #kartini_id_120
Doakan saya agar bisa menjadi Kartini Digital, menyebarluaskan kebaikan lebih banyak dan bermanfaat bagi sesama, selalu semangat dalam hal-hal positif dan membanggakan, saling dukung demi kemajuan yang hebat, bisa menginspirasi dan tidak sombong. Amin. 

Terimakasih buat kamu yang sudah mendukung saya dalam kompetisi ini, semoga Allah balas kebaikan dengan kebaikan yang hebat lagi. Salam Kartini Digi every Hawa in the world :)

©Pekanbaru, 16 April 2017 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.