Apa Aja Yang Saya Tahu Tentang Dia

, , No Comments
Oke, saya akan ceritain apa aja yang diketahui tentang kendaraan yang tiap hari menemani langkah saya, hendak ke kampus, hendak ngantarin nenek ke market, serta hendak jalan-jalan random yang nantinya kaget udah berada dimana. Nah, dalam postingan kali ini selain ceritain tentang apa aja yang diketahui, saya juga akan cerita tentang keunggulan dan kelemahan selama mengendarai Agya putih yang saya beri nama Nymph. 

Agya Type E Matic yang dibeli Papa saya Tahun 2014, sudah empat kali masuk bengkel Toyota, dalam rangka service dan juga ganti sparepart. Mulanya pake kendaraan ini setelah saya nerima SIM A, sebelumnya saya belum pernah pake mobil, jadi untuk mempermudah saya mengendarai nya makanya saya meminta Papa untuk memasukkan saya khursus stir dengan harga diskonan, secara untuk khursus yang hanya 12 hari (kalo nggak salah, coba cek ini) itu dibanderol dengan 1 jutaan! Plus SIM sih, kalo dihitung-hitung tergolong murah dan nggak ribet harus ngurusin SIM ke Ditlantas kayak cerita ini.

Selama ngendarain, hal apa saja yang saya ketahui tentang dia. Pertama itu bahwa ni mobil sudah pernah ganti engine mounting tahun lalu, karena berhubung masih warranty jadi bebas biaya aka free. Engine mounting itu sejenis part yang digunakan untuk menjaga keseimbangan mesin mobil, jadi dikatakan teknisi sudah rusak maka harus diganti. Karena jika tidak, akan mengganggu kenyamanan berkemudi. Selain engine mounting, belum ada sparepart lain yang diganti dan semoga masih aman aja semuanya. 

Kemudian masuk ke bagian interior, dimana jok kursi masih asli bawaan dari pabrik, lalu audia, AC dan alas kaki masih bawaan pabrik. Yang saya tambah di bagian ini adalah gagang tangan, karena untuk Agya type ini tidak disediakan oleh Toyota, dan Alhamdulillah nya harga nggak bikin kocek bolong serta pemasangan nya juga mudah. 

Selain itu, yang buat saya sedikit tidak nyaman dari mobil ini adalah kolong dibawah setir yang sempit, untuk kaki yang jenjang akan gak bebas gerak sana sini, ketika mau ngambil sesuatu dari belakang, harus mundurin kursi dulu baru badan saya bebas berputar ke belakang, kesimpulan ni mobil khusus orang yang berbadan imut-imut. Dan juga, mobil ini kalo dibawa ngebut akan melayang karena body nya yang tipis. 

Saya lanjut bahas keunggulan, dimana mana harus balance, setelah kelemahan pasti ada keunggulan dari ni mobil. Pertama mobil imut ini saat mutar balik sangat cepat, pedal nya asyik banget, dan termasuk city car. Untuk yang tinggal dikota-kota berkembang, mobil ini rekom banget dibawa bepergian bareng teman keliling-keliling kota, secara bensin nya termasuk irit 100cc. 

Paling itu aja yang bisa saya share tentang Nymph, semoga bisa lebih mengenal dia dan bisa mempercantik dia kedepannya, semakin nyaman dan selalu menjadi kebanggaan dalam hal bepergian kemana-mana, sekedar info saya pernah bawa dia keluar kota dan itu rasanya menyenangkan. Semoga ada rezekinya dia dan bisa lebih baik lagi semuanya. haha Sampai jumpa!

©Pekanbaru, 29 Maret 2017 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.