Aplikasi "JAGA" untuk Rakyat Indonesia

, , No Comments
Aplikasi yang di inisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, aplikasi yang bernama "JAGA" dapat di install melalui play store berbasis Android secara gratis, dimana aplikasi "JAGA" memuat empat pemantauan layanan publik yaitu sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan layanan perizinan.

Masyarakat bisa mengecek profil dan fasilitas sekolah yang ada di aplikasi ini, termasuk mengecek anggaran sekolah yang dikelola. Selain cek and ricek, masyarakat dapat menyampaikan keluhan serta dapat berdiskusi di forum yang tersedia yang terkoneksi dengan social media.

Aplikasi "JAGA" hadir untuk mengajak masyarakat terlibat dalam pemantauan dan pelaksanaan kegiatan layanan publik di sektor pendidikan, kesehatan, dan perizinan. Serta dapat menumbuhkan kesadaran penting nya transparansi pada setiap layanan publik.

Untuk mengetahui cara kerja dari aplikasi ini, maka unduh terlebih dahulu aplikasi "JAGA" di play store. Kamu bisa mempelajari dan akan mengerti cara kerja aplikasi "JAGA" ini. Makin paham kamu, maka semakin mudah kamu mengecek dan menyampaikan keluhan apabila terjadi ketidaksuaian antara ketentuan dan kenyataan. 
Dengan adanya aplikasi "JAGA" di android kamu, serta di fungsikan sebagaimana mestinya maka kamu ikut serta dalam menjalankan salah satu tugas KPK yaitu lakukan monitoring terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara. Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus satukan visi yakni bersama elemen bangsa, mewujudkan Indonesia yang bersih dari Korupsi.

Akan dilaksanakan Hari Antikorupsi Internasional 2016, yang menjadi tuan rumah adalah Riau yaitu Pekanbaru, akan dimeriahkan dengan acara formal dan festival. Informasi selanjutnya akan menyusul, coming soon!

Hari Antikorupsi Internasional diperingati setiap tanggal 9 Desember. 

©Pekanbaru, 03 November 2016 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.