Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, New!

, , No Comments
Welcome
Hari ini bakalan terbang ke Jakarta dalam rangka menghadiri kegiatan evaluasi dan pelatihan tim perekam persidangan tipikor. Penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia seri GA 175, yang akan take off pada pukul 11.05 wib. Dan hari ini saya dan teman saya yang akan terbang diantar ke bandara oleh abang senior kami, diantarkan hingga keatas. 

Setelah melepas kepergian saya dan satu teman, abang senior kembali pulang, selanjutnya saya beserta teman masuk untuk melakukan check in. Setelah menunggu beberapa menit di ruang tunggu akhirnya dipersilahkan menuju pesawat dan bersiap take off.

Didalam pesawat saya lakukan kegiatan yang menurut saya menyenangkan seperti menonton film I'm a Hope, makan makanan yang disajikan oleh pramugari, reading newspaper yang sudah saya ambil di rak yang berada di depan, makan candy serta melihat pemandangan langit siang itu. Siang itu cuaca berawan, pesawat pernah mengalami guncangan kecil. 

Dan setelah melakukan penerbangan sekitar 1 jam 26 menit, pesawat lakukan landing di Soekarno Hatta Int Airport sekitar pukul 13.19 wib, tidak ada perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Jakarta. Turun dari pesawat langsung di Terminal 3, saya dan teman istirahat sejenak karena terkena jet lag.

Terminal 3 merupakan terminal khusus untuk pesawat Garuda Indonesia, semua penumpang yang menggunakan maskapai tersebut akan dikumpulkan di terminal 3. Terminal 3 kedatangan belum ramai, karena terminal baru, baru beroperasi pada Selasa (9/8/2016). Di Terminal 3 kedatangan, penumpang yang transit akan di arahkan ke ruang tunggu oleh petugas bandara dan penumpang lainnya melanjutkan ke arah parkir atau mampir ke toilet dan mushalla, atau bertanya ke bagian informasi, atau sekedar duduk-duduk dan foto-foto.

Kondisi terminal 3 sedang proses kontruksi, lantai dasar sebagai ruang kedatangan penumpang masih banyak yang kosong, terdapat bagian yang keren untuk dijadikan background berfoto seperti :

Masih dilantai dasar sudah tersedia beberapa gerai makanan dan minuman. Penumpang dapat memilih gerai mana yang akan mereka kunjungi sembari menunggu jemputan datang, atau sekedar duduk santai, tenant makanan dan minuman sudah tersedia di bagian kedatangan dan keberangkatan.

Lanjut naik ke lantai satu dimana dapat melihat mobil-mobil yang terpajang sepanjang gedung, mobil antik yang bertema klasik dan tradisional. Penumpang dapat berfoto di mobil-mobil antik tersebut, juga tersedia informasi tentang mobil yang terpajang seperti :
Nasirun (My Expression #8)
Saya yang sudah berada di lantai satu terminal 3 harus turun ke lantai dasar, karena lantai satu khusus kedatangan saja, tidak di izinkan untuk menjemput penumpang. Akhirnya kembali turun dan berjalan menuju parkir mobil, di parkiran Grab taxi sudah stand by dan saya melanjutkan perjalanan darat menuju hotel.

***

Keberangkatan ke Pekanbaru saya diarahkan ke gate 15, terdapat beberapa gate di gedung keberangkatan, dimulai dari gate 11 hingga gate 16, yang mana jarak antar gate satu dengan yang lain nya sangat berjauhan. FYI pastikan gate yang kamu masuki sesuai dengan gate yang tercantum di boarding pass, lakukan check in 1 jam sebelum keberangkatan, karena 30 menit menjelang keberangkatan, petugas tidak menerima permohonan check in kamu. Beware!
bagian kosong terminal 3
Terminal 3 sanggup menampung pergerakan 25 juta penumpang, dan panjang dari ujung satu ke ujung lainnya bisa lebih dari 1 km, maka penumpang harus rajin membaca-mendengar dan bertanya agar tidak tersesat. Saat ini terminal 3 masih belum ada apa-apa nya, tapi saya yakin tahun berikutnya terminal ini akan mewah dan mengagumkan. Wait for it.

©Pekanbaru, 12 Oktober 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.