·

Harmonisasi Pelayanan, RS Awal Bros Pekanbaru Undang Media

RS Awal Bros Pekanbaru menggelar Gathering Media, yang berlangsung di Awaloeddin Function Hall Lt. A. Kegiatan gathering kali ini terbagi beberapa sesi, sesi pertama safety induction untuk keselamatan pengunjung oleh K3 RS Awal Bros, selanjutnya pembukaan oleh Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr. Nurhayati Endah Puspitasari, MARS atau dikenal dengan dr. Ita, dilanjutkan dengan presentasi company profile, oleh manager pengembangan dan pemasaran, dr. Hanny Merliana, MARS, lanjut lagi Sharing session, nggak kalah seru ada edukasi kesehatan jantung oleh dr. Vebiola dan di akhiri dengan hospital touring
awalbrospku
Narasumber sharing session oleh dr. Ita, dr. Hanny dan dr. Reni, rekan media diberi kesempatan untuk bertanya apa saja yang berhubungan dengan RS. Pertanyaan yang dominan seputar BPJS Kesehatan yang berlaku di RS Awal Bros Pekanbaru, karena adanya simpang-siur pemberitaan tentang BPJS Kesehatan. 

Di akhir sesi sharing session dr. Ita mengatakan bahwa "Jika ada pemberitaan jelek tentang pelayanan RS, maka sebaiknya rekan media lakukan klarifikasi kepada RS agar tidak terjadi kesalahpahaman, tutup Direktur Utama RS Awal Bros Pekanbaru tersebut."
dr. Vebiola
Selain sharing session, juga ada sesi edukasi kesehatan, narasumber oleh dr. Vebiola yang memaparkan secara jelas tentang jantung koroner, koroner itu pemberi makan jantung. Maka sebagai seseorang yang sangat memperhatikan kesehatan tubuh, ada baiknya mengetahui gejala penyakit jantung, yaitu :
  • Nyeri seperti ditekan pada dada;
  • Nyeri menyebar pada lengan, punggung, bahu, leher, atau rahang;
  • Sulit bernafas, nafas pendek-pendek;
  • Pusing atau berkeringat dingin;
  • Mual, muntah;
  • Merasa sangat lelah.
Untuk tindakan pencegahan sebelum pengobatan, maka RS Awal Bros memberikan tiga layanan yaitu MCU Jantung, Poliklinik Jantung dan Klub Jantung Sehat. Inget lagi, lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan??

Gathering media ini juga ada sesi undian,  dua undian mendapatkan kenang-kenangan dari RS Awal Bros Pekanbaru dan voucher MCU senilai 850k untuk 2 undian yang beruntung serta voucher MCU exlusive senilai 1.900k untuk satu undian. 

Nah pelayanan kan nggak mulu tentang pasien dan pihak RS, tapi antara media dan pihak RS juga. Diakhir gathering ada hospital touring, para media diajak ke MCU room, Kardiologi room, UGD, Radiologi Room, Laboratorium and Ruang Cuci Darah.


Thankyou for having us, see you next gathering. Hopefully this article will useful for public.



©Pekanbaru, 22 Oktober 2016 @Cicajoli

0 Comments