Kantin Food Festival : Destinasi Iftar Dadakan Ala Kita!

, , 1 comment
Kantin Food Festival. Sekilas bahwa tempat ini adalah sebuah kantin yang sering kita temukan di lingkungan sekolah, kantor maupun rumah sakit, tetapi Kantin Food Festival bukan kantin tetapi termasuk dalam kategori restoran.
cicajoli
Restoran adalah fasilitas penyedia makanan dan/atau minuman dengan dipungut bayaran, yang mencakup juga rumah makan, cafe, dan termasuk jasa catering.

Dari pengertian diatas, terdapat kalimat "dipungut bayaran". Sesuai dengan PERDA Nomor 6 Tahun 2011 tentang pajak restoran dan kantin, yang mana khusus untuk pajak restoran, dikenakan pajak 10%. Yang sistem pemungutan nya dilihat dari pelayanan yang diberikan pihak restoran kepada pengunjung, kategori pelayanan meliputi cara penjualan makanan dan/atau minuman, lokasi restoran serta fasilitas pelayanan lainnya.

Kantin Food Festival salah satu restoran yang telah menerapkan pajak, restoran yang berada di Jalan Balam Nomor 13 Pekanbaru. Kantin Food Festival menjadi destinasi Ramadhan saya dan teman – teman untuk melakukan iftar bersama, sebenarnya sore itu sudah di tolak oleh lima tempat dengan lokasi yang berbeda – beda, kesalahan memang dari kami karena melakukan pem-booking-an pada sore hari.

Overall, semua aman ketika kami bertemu Kantin Food Festival. Kami diterima dengan sambutan yang ramah serta dikasih senyum paling manis, ditanyain pilih duduk dimana dan langsung dilayani saat pemesanan. Jalan Allah memang luar biasa! Untuk makanan dan minuman, Kantin Food Festival termasuk restoran yang memiliki menu yang bervariasi, terdapat stand – stand yang menyediakan makanan. Range harga sayuran 10k, olahan ayam 22k exc nasi dan menu lainnya yang ga sempat saya lihat dan saya abadikan hiks...

Arsitektur bangunan yang modern, setiap sudut akan lihat pohon – pohon kecil yang tergantung indah di tiang – tiang restoran, memiliki private room, menyediakan Free WIFI, wastafel yang elegant dengan kaca besar sehingga puas untuk bercermin, di tempat yang sama akan terlihat pancuran kecil yang menghasilkan bunyi gemericik air, dan
cicajoli
Keunikan yang saya temukan adalah keberadaan Mushalla. Mushalla yang berada di sudut ruangan tanpa sekat, jadi semua pengunjung dapat melihat orang yang sedang beribadah. Unik sih, tapi kalau sedang ramai jadi terdengar bising dan ibadah susah khusu’.

Kantin Food Festival dengan taglineCool place, great taste, and reasonable price” yang baru soft opening 3 bulan yang lalu, sebagai restoran baru yang ada di kota Pekanbaru. So, semakin banyak usaha makanan yang hadir di kota Pekanbaru, membuat masyarakat tidak bingung dan bosen dengan restoran yang itu ke itu saja. Pastikan kamu datang dan nikmati pesanan yang kamu pilih, selamat berdestinasi di dunia kuliner, food lover!



©Pekanbaru, 19 Juni 2016 @Cicajoli 

1 comment:

  1. Eank nih kalau buka puasa bareng disini. Salam Blogger ya!

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.