8 IFTAR RAMADHAN BERSAMA CICAJOLI

, , No Comments
Ramadhan 1437 H, bulan yang menurut gue di gunakan oleh sebagian besar manusia untuk melakukan amalan, ibadah serta mendekatkan diri dengan sang Maha Pencipta, dan tak banyak pula yang menjadikan bulan ini sebagai bulan untuk berkumpul dengan orang - orang yang sudah lama tidak ditemui aka ajang temu kangen atau ajang silaturahmi. Nah, Cicajoli juga salah satu manusia yang melakukan aktivitas tersebut. Yang dalam bahasa kekinian yaitu Bukber (Buka Bersama).
cicajoli
Adapun agenda Bukber yang gue terima dan gue ikuti akan gue share di postingan ini, ada pun agenda Bukber tersebut sebagai berikut :

  • Iftar Bersama anggota Mendadak Kuliner
Iftar pertama yang gue terima gegara sudah lama banget tidak bertemu dengan keluarga kecil gue ini, keluarga yang doyan icip-icip makanan, keluarga kami ini mempunyai usaha bersama yaitu Mendadak Kuliner, usaha yang sudah lama kami bangun tetapi karena kesibukan masing-masing maka mendadak kuliner sering jalan sendiri-sendiri, walaupun demikian tapi kami tetap berusaha untuk berkumpul ketika waktu memberi kesempatan untuk itu. 

Buka Bersama Mendadak Kuliner dilangsungkan di Rumah Mamak yang berlokasi di Jalan Rajawali kota Pekanbaru. Untuk budget di kenakan 30k, itu sesuai dengan pesanan yang dipilih. Berhubung anggota Mendadak Kuliner sudah ada yang berkeluarga maka keluarga kecil kami bertambah satu anggota, yang mana anggota baru itu mendapat amanah sebagai Fotografer untuk mengabadikan momen keceriaan kami saat berkumpul.

  • Iftar Bersama Egen (English Generation)
Egen (English Generation) adalah komunitas yang baru-baru ini gue join, komunitas yang berlatar belakang bahasa inggris ini menjadi komunitas pembelajaran bagi gue agar percaya diri dalam speak english, lebih menambah pengetahuan tentang vocab dan tambahan lagi bisa ketemu orang - orang yang care dengan english. Salut dengan anak Pekanbaru yang berjuang dalam menaklukkan bahasa inggris. 

Iftar ini diselenggarakan di Mr. Ferry House dengan agenda-agenda seperti sholat ashar berjamaah, membaca surat Al-Kahfi bersama (yang hari itu adalah hari jum'at), sharing pengalaman keluar negeri oleh salah satu anggota, belajar bahasa inggris, games, sharing pengalaman menjadi mualaf oleh Mr. Ferry, dan dilanjutkan dengan Buka Bersama dan sholat maghrib berjamaah.

  • Iftar Bersama Lala dkk
Masuk ke Iftar yang ketiga, dimana iftar kali ini gue yang handle dimana tempatnya dan berapa orang yang bisa ikutan. Dari sembilan orang hanya enam yang dapat dikumpulkan, not bad lah. Iftar ini adalah iftar yang diluar perkiraan gue, yang awalnya gue yakin bakal dapat tempat yang kece eh ternyata berhubung full for today, gue mulai kucar kacir telpon tempat sana sini hingga mendapat lima kali penolakan hiks. Dan dengan izin Allah kami ber-enam diterima di Kantin Food Festival yang berada di Jalan Balam. 

Ditempat ini kami mengusung tema Red in Ramadhan, jadi kami ber-enam menggunakan kostum serta pernak pernik lainnya yang ada unsur merahnya, budget makan dan minum disini termasuk kategori mahal yang untuk per-orang nya dikenakan idr 35k belum PPN 10%.

  • Iftar Bersama Anggota HAN FH UR
Iftar ke-empat bersama teman kampus yang tergabung dalam hukum administrasi negara, hanya terdiri atas sebelas orang yang memiliki ciri dan watak yang berbeda-beda. Alasan kenapa gue terima ajakan iftar ini gegara tahun depan kami sudah tidak bersebelas lagi, catatan bahwa kelas PK sudah barakhir dan ceritanya kami akan jalani aktivitas kuliah masing-masing dengan target masing-masing pula.

Dengan adanya iftar ini semoga kami masih tetap kompak dan saling support dalam cita-cita yang akan dicapai. Iftar ini diadakan di John Fresh Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Riau, selain dekat dari rumah gue ternyata makanan yang disajikan enak dan gurih. Dengan budget 30k masing-masing orang mendapat ice tea, rice bowl serta dessert. Iftar hari itu ditutup dengan foto studio dengan biaya sebesar 15k/orang untuk dua kali pose tanpa cetak.

  • Iftar Bersama BKBH dan Anak Yatim Al - Ilham
Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum adalah salah satu komunitas yang ada di Universitas Riau, komunitas yang bergerak di bidang hukum yang berfungsi sebagai lembaga konsultasi dan bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan bimbingan akan suatu masalah hukum yang sedang di alaminya, secara cuma-cuma.

Iftar ini sekaligus dalam rangka menjalankan proker anggota BKBH angkatan 1, jadi selain iftar kami melakukan penyuluhan hukum tentang perlindungan anak di Panti Asuhan Al-Ilham Jalan Unggas, Bukit Raya. Agenda ini sepenuhnya dilakukan oleh anggota BKBH dan ditemani oleh empat dosen yang juga termasuk dalam BKBH Fakultas Hukum UR.

  • Iftar Bersama Green Radio
Iftar ini ter-ikuti atas ajakan dari Elpin (teman satu komunitas), sore itu mendapat pesan via Line bahwa Blogger Bertuah diundang dalam iftar jama'i yang ditaja oleh Green Radio. Sore hari di momen itu, gue lagi berada jauh dari lokasi Iftar karena ada rapat yang harus gue hadiri demi berjalan nya kukerta dengan baik dan nyaman.

Tiba dilokasi pukul 18.15 wib, saat itu jalanan tidak menampilkan kemacetan tetapi masih tetap ramai kendaraan hilir mudik. Sebelumnya sudah kontak-kontak-an dengan Elpin, yang mana doi tidak mengetahui keberadaan Radio tersebut. Berhubung gue sudah pernah bertandang kesana maka gue tularkan ilmu sesat gue ke doi, alhasil malah gue nya bener-bener sesat. Selain itu gue pake acara berdebat arah mana Jalan Pelajar (KH. Ahmad Dahlan) kalau dari sini, hingga terjawab dan gue kalah.

  • Iftar Bersama FNM Regional Riau
Forum Negarawan Muda, gue ketemu mereka saat sama-sama berada di Padang - Sumatera Barat. Kami semua lolos dalam Forum yang diadakan Mei bulan lalu. Ada beberapa mahasiswa Riau yang menghadiri Forum ini. Dan mereka yang mengikuti Forum tersebut melakukan pertemuan kembali di Pekanbaru, dalam ajang inilah kami iftar bersama.

Iftar ini gue dibantu oleh Hary, salah satu delegasi Riau yang ikut FNM. Gue dibagian atur jadwal dan Doi bagian booking-an. Awalnya ada tujuh orang yang bisa ikutan, tetapi karena seleksi alam dan waktu cancel nya mepet banget maka yang ready ikutan menjadi empat orang, sedangkan yang tiga lagi tidak bisa hadir dengan alasan-alasan yang tidak mungkin kami tolak.

Iftar ini berlangsung di Dapoer Bamboe yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan kota Pekanbaru, dikenakan budget 20k/orang dan terimakasih buat kamu yang sudah menyempatkan hadir ke iftar kecil-kecilan tersebut.

  • Iftar Bersama Saintek SMANSEV 12
Iftar terakhir yang gue terima, berlangsung di Rumah Kayu Resto yang berlokasi di Jalan Durian Ujung. Ini adalah agenda Buka Bersama sekaligus Reuni-an yang sudah empat tahun sejak kami lulus-lulusan dari bangku Sekolah Menengah Atas. Untuk budget dikenakan 40k/orang dan inilah iftar dengan budget termahal dan sebagai penutup ajakan iftar-iftar di Ramadhan kali ini.

Selain temu kangen dan Iftar, ada juga agenda foto studio tetapi gue menolak akan hal itu dan lebih memilih ikutan sholat berjamaah di Mushallah. Semoga next time bisa ikutan diwaktu yang baik lainnya ya guys, see you on top! jangan berubah menjadi menyebalkan tetaplah seperti sekarang, tetapi makin kaya harta dan kaya akhlak serta baik budi. 

Sekian Lembar Pertanggungjawaban Iftar Ramadhan 1437 H oleh +Cicajoli , Maaf bagi undangan iftar yang tidak sempat dihadiri seperti ajakan Radio Robbani, ajakan Elpin bareng Bertuah Mini, ajakan Alumni SD, ajakan Blogger Bertuah serta ajakan Kukerta.

Semoga ibadah Ramadhan yang sudah kita laksanakan diterima dan di ridho'i Allah, Amin. Salam Iftar Jama'i good ppl!

©Pekanbaru, 28 Juni 2016 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.