Pengurusan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Provinsi Riau

, , No Comments

Berada di gedung 9 lantai Kantor Gubernur Riau, yang pertama sekali didatangi adalah stand nya bapak-bapak keren berpakaian rapi, untuk meminta izin menuju ke ruangan BP2T Provinsi Riau. Saya diminta untuk meninggalkan KTP dan diberikan id card tamu. Selanjutnya ke lantai satu dimana tempat BP2T Provinsi Riau berada, tujuan saya kesana untuk mengurus surat pra riset ke satu dinas yang nantinya dinas tersebut tempat saya mengambil data serta meneliti.

Untuk menuju ke lt satu ada 2 alternatif yang dapat dilakukan, yaitu dengan menggunakan lift dan yang kedua menggunakan tangga. Ketika situasi sedang ramai maka pilihlah alternatif ke-2 karena ruang BP2T Provinsi Riau berada di lt 1 bukan lt 9. Lokasi BP2T Provinsi Riau berada dikanan dan akan langsung terlihat pegawai di bagian informasi, saya berikan surat pra riset dari kampus beserta map, mengisi buku tamu, mengambil nomor antrian dan selanjutnya menunggu panggilan dengan membawa map.

Saya diarahkan ke dalam karena counter nya berada disana, terdapat kursi tunggu apabila nomor antrian belum tiba, terdapat buku-buku bacaan dan TV agar masa tunggu tidak membosankan. Ada sekitar 9 counter yang tersedia di ruang BP2T Provinsi Riau ini, jadi bisa dibayangkan bahwa menunggu tidak akan lama.

Saat antrian saya tiba, sang ibu mengambil map dan mengkonfirmasi data saya, setelah dinyatakan sesuai, sang ibu memberikan form pelayanan BP2T Provinsi Riau kepada saya dan diminta untuk di isi. Selagi si ibu membuat surat rekomendasi, saya sibuk mengisi form tersebut. Disebelah kanan saya terdapat monitor pelayanan yang bisa dipilih.

Setelah surat rekomendasi saya selesai, sang ibu akan memberikan kesaya untuk memastikan bahwa data sudah sesuai dan tidak ada kesalahan. Semuanya Fix sang ibu memberikan saya surat rekomensasi beserta amplop dengan penjelesan-penjelasan surat. Selesai di bagian counter, saya diarahkan ke bagian penyerahan berkas untuk meminta cap resmi dan meng-isi buku tamu lagi.

Rangkaian kegiatan saya berakhir di bagian penyerahan berkas, dimana saya juga meninggalkan surat pra riset dari kampus. Kesan yang saya dapatkan adalah bahwa pelayanan di BP2T Provinsi Riau sudah berjalan dengan baik sesuai dengan namanya pelayanan perizinan, semua pegawai memang dituntut untuk ramah dan sopan kepada tamu yang datang.


Nah, doakan saya agar judul yang dipilih ini membuat saya semakin keren dan menawan yaa... doa kalian akan selalu menjadi penolong saya dalam pengerjaan Tugas akhir ini..Thankyou J

©Pekanbaru, 19 April 2016 @Cicajoli  

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.