PENGALAMAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI PUBLIK

, , No Comments
Bluebird Taxi Pekanbaru menjadi salah satu transportasi publik, dimana penumpang dapat memesan dengan menghubungi ke nomor telp (0761) 561234 dan akan diantarkan ketempat tujuan. Kantor Bluebird Taxi Pekanbaru berlokasi di Jl. Sukarno Hatta Kav. 26 (Samping EKA Hospital).
 
sumber : (disini)

Sebelum hadirnya Bluebird Taxi di Pekanbaru, masyarakat Pekanbaru sering menggunakan Riau Taxi. Kehadiran nya bukan saja menambah jenis transportasi taxi tetapi juga untuk melayani kebutuhan masyarakat kota Pekanbaru, dan para pelancong yang datang, baik untuk tujuan bisnis maupun wisata.

Walaupun untuk bepergian dapat menggunakan TMP (Trans Metro Pekanbaru), tetapi penumpang akan menghabiskan banyak waktu. Sedangkan dengan Bluebird Taxi akan lebih cepat sampai tujuan. Mengenai tarif tidak dapat di tawar-tawar karena menggunakan argo, dan tarif minimum nya sebesar Rp.25.000,-

Bluebird Taxi Pekanbaru bisa membawa penumpang kemana pun termasuk mengantarkan ke Airport, tetapi untuk menjemput dari Airport belum bisa karena tidak mendapatkan izin.

Selama saya menggunakan Bluebird Taxi, yang menjadi objek khusus saya dan itu penting adalah identitas pak sopir, di dashboard paling depan tertera foto serta nama beliau. Kata orang tua dulu :” tak kenal maka tak sayang”. Jadi setelah mengetahui namanya maka saya merasa lebih kenal walaupun tidak bersalaman, dan yang sangat saya sukai lagi saat si bapak ngajak saya ngobrol seperti basa-basi gitu. “ngapain kesana, mbak?” dan saya jawab ngasal, terkadang. 

Sebelum jalan, saya juga bertanya kepada si bapak akan melewati jalan mana saja, kalau menurut saya itu tidak efisien maka saya akan ajukan option lain yang menurut saya lebih cepet. Pekanbaru masih tergolong kota yang belum ribet dalam memilih jalur karena belum ada jalan Tol seperti di Jakarta, yang tidak harus memikirkan jalur cepet dan tidak macet.

Dan masih tentang pengalaman saya, bahwa Bluebird Taxi memiliki kabin yang bersih, dimana selama ini selalu bersih saat saya berada di dalam, AC nya sudah dingin dan saya sebagai penumpang sudah mendapatkan pelayanan prima dari Bluebird Taxi.

Saya lebih percaya mengunakan taxi yang ber-argometer, karena akan terhindari dari tindakan curang tentang tarif taxi.


©Pekanbaru, 16 April 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.