WE PART of FUTURE LEADER FORUM 2016

, , 5 comments
KOPECIDA (Komunitas Pemuda Cinta Damai Anak Indonesia) memiliki program yang dilatar belakangi oleh : Saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang berani bermimpi untuk pergerakan perubahan di sekitarnya. Sesungguhnya mimpi adalah kunci bagi setiap pemuda untuk membuka pintu-pintu menuju masa depan. Lebih dari 60 juta pemuda Indonesia memiliki mimpi yang beraneka ragam untuk bangsanya dimasa yang akan datang.
 
WE are FLF 2016
Oleh karena itu, berani bermimpi memiliki makna agar setiap pemuda Indonesia dengan rasa optimism dan penuh percaya diri harus berbagi mimpi-mimpinya dalam merancang masa depan bangsa. Untuk merealisasikan mimpi-mimpi pemuda tersebut sangat dibutuhkan saling bersinergi terhadap yang lain. Bersinergi diantara pemuda Indonesia sangat dibutuhkan agar pemuda Indonesia dapat bersatu bersama mewujudkan mimpi-mimpinya untuk Indonesia. Sehingga pemuda Indonesia dituntut untuk tidak hanya diam dan tenggelam dalam mimpi-mimpi yang telah mereka tetapkan.

Berangkat dari hal tersebut, kami berinisiatif untuk melaksanakan suatu program yang bertajuk Future Leader Forum. Future Leader Forum adalah forum kepemudaan berskala nasional yang mempertemukan para pemuda yang terpilih dari seluruh daerah di Indonesia untuk bersatu, berkolaborasi, bersinergi bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpinya bagi masa depan bangsa Indonesia. Tema Future Leader Forum tahun ini adalah 􀍞Mimpi Nyata Untuk BangsaKu􀍟.

Dimulai dari tahap pendaftaran yang berlangsung sekitar 3 minggu, menyiapkan segala berkas dan lalu submit. Ternyata ada sekitar 490 pemuda yang mendaftar dan hanya 60 orang yang bisa mengikuti Forum ini dari seluruh Indonesia. Dan para delegasi bertemu dan disatukan dalam satu kegiatan yang tujuan nya untuk sama-sama berkolaborasi, bersinergi dan berdikusi untuk menciptakan social project yang nantinya bisa direalisasikan dikota/daerah delegasi masing-masing.

Future Leader Forum berlangsung selama 3 hari 2 malam, yang diadakan di Hotel Bumi Asih- Medan, Sumatera Utara. Selama disana semua delegasi diberikan waktu untuk mengorek ilmu dari para speaker. Speaker yang dihadirkan datang dari background yang berbeda-beda dan telah berhasil suskes di bidang yang mereka tekuni. Para speaker dibagi atas tema yang berbeda, terdapat 9 sesi yang pembahasan nya tentang Kepemudaan seperti memaksimalkan potensi diri, peran pemuda terhadap lingkungan, peran pemuda terhadap pendidikan Indonesia, Socialpreneur, History Maker, Memeliara keberagaman di Indonesia, Volunteering, public speaking dan Aksi nyata untuk Indonesia.

Selain mengikuti diskusi, para delegasi juga mendapatkan liburan singkat yaitu Field Trip ke Masjid Raya dan Istana Maimoon, Medan. Selama kegiatan delegasi dapat live tweet, live post di Facebook dan Instagram dengan hashtag :  

#MimpiNyataUntukBangsaKu
#BeraniBermimpiFLF
#flfmedan
#KOPECIDA


Yang diujung acara akan ada Awards serta pembagian gift kepada delegasi yang aktif di beberapa kategori yang tersedia. Nah, untuk tahu lebih lengkap tentang apa itu KOPECIDA dan details tentang para delegasi, nanti saya akan ceritakan di postingan berikutnya... 


*to be continued


©Pekanbaru, 01 Maret 2016 @Cicajoli 

5 comments:

  1. Wah komunitas nya keren. Boleh gabung ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba, kunjungi Future Leader Forum on Facebook :)

      Delete
  2. good writting. keep on inspiring everyone kak cicc

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.