Mobil Kamu : Setiap Mobil Mempunyai Batas

, , No Comments
Kamu akan menemukan dua gambar dibawah ini, Perhatikan apa yang salah padanya...
cicajoli
Deskripsinya : Sebuah kaca yang selalu tertutup dikala AC sedang menyala, dan dia akan terbuka ketika ACC dimatikan. Banyak alasan, dan alasan yang sering saya gunakan adalah agar menghemat BBM. Selain itu kata sesepuh lebih baik menggunakan AC disaat butuh saja, itu bertujuan untuk merawat mesin Mobil juga. Jika dirasa tidak panas (banget) maka pergunakanlah AC alamiah tetapi ketika panas (sangat) jail, ngeselin, dan minta di tabok maka nyalakan lah AC mesin kamu.

cicajoli
Deskripsinya : Sebuah pintu yang selalu dibuka saat seseorang hendak masuk kedalam, menggunakan mobil nya sebagai alat transportasinya kemana pun ia akan bepergian. Setiap pintu bisa dibuka jika tidak dikunci dan tidak bisa dibuka ketika sedang dikunci. Untuk mobil sekarang, sistemnya sudah canggih. Hanya setelah berjalan, mobil akan otomatis mengunci setiap pintunya. Terkadang penumpang tidak sabaran, sebenarnya ketika mesin sudah dimatikan maka kunci pintu akan terbuka otomatis, tetapi ketika mesin masih menyala dan penumpang ingin keluar, dia bisa membukanya sendiri.

Permasalahan : Saat kamu membawa sesuatu selain penumpang, saya contohkan kamu membawa sepeda (adult) yang ukuran bisa kamu bayangkan. Lalu kamu bawa yang ceritanya mau dikembalikan kepada yang punya, sesungguhnya mobil kamu tidak mampu untuk membawa sepeda tersebut. Tetapi karena tidak ada kendaraan lain selain mobil kamu, maka kamu berusaha agara sepeda itu masuk ke Mobil.

Objek yang terkena dampak negatif dari kelebihan muatan :
1. Kaca Film mobil kamu akan tergores dan mengakibatkan kaca mobil tidak mulus, sudah ada goresan dan kaca akan berbeda dengan kaca-kaca lainnya. Jadi ketika muatan yang kamu bawa sudah menempel di kaca mobil, dan muatan tersebut runcing dan keras, maka jangan dipaksakan membawanya. Karena saat diperjalanan, muatan tersebut akan bergerak sesuai ritme jalan dan dapat merusak kaca film mobil.

2. Pintu mobil kamu akan mengalami kerusakan. Pintu tidak bisa dibuka dari dalam mobil, akibat PER nya tidak otomatis. Jadi ketika pintu mobil kamu tidak bisa ditutup karena muatan yang kamu bawa, maka jangan dipaksakan menutup, itu akan membuat PER pintu akan rusak, karena yang seharusnya tidak bisa, malah kamu paksa atau kamu izinkan menutup tidak sesuai kemampuannya.

3. Penglihatan kamu terganggu akibat muatan menutupi spion. Jadi ketika kamu membawa muatan yang ukurannya setinggi kaca spion dalam, maka kamu akan mengalami kesulitan melihat kondisi dibelakang, karena terhalang oleh benda yang kamu bawa tersebut. Nah agar penglihatan tidak terganggu maka jangan membawa muatan yang dapat menutupi kaca spion.
Manusia mempunyai batas kemampuan, yang ketika dipaksakan akan menimbulkan efek buruk untuk dirinya. Mobil pun begitu, sayangi ~ perhatikan dan ketahuilah bahwa mobil kamu juga mempunyai batas kemampuan. Sama seperti kamu!
©Pekanbaru, 04 Maret 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.