Setia Merawat Buku Agar Senantiasa Seperti Baru

, , No Comments
Selama ini pasti kamu sering membuat review tentang buku-buku populer yang patut dimasukkan dalam daftar bacaan. Banyak sekali loh buku yang menarik dan memberikan banyak manfaat untuk para pembacanya. Keinginan untuk memiliki buku tersebut juga harus dibarengi dengan perawatan yang benar, yakan?
tempat belanja online terbaru
Internet
Buku-buku kesayangan akan selalu awet dan tampak seperti baru jika kamu bisa merawatnya dengan baik. Sebenarnya tak sulit kok merawat buku, lakukan saja beberapa cara ini :
  • Sempatkan Waktu untuk Menyampul Buku

Meskipun agak memakan waktu, menyampul buku pasti membuat buku jadi lebih awet dan tak mudah kotor. Gunakan saja plastik sampul transparan agar cover buku tetap bisa dilihat. Sampul yang tebal dan berkualitas akan melindungi cover dan isi buku dengan baik.
  • Cara Menyusun Buku Di Rak

Siapkan rak buku dengan kapasitas yang memadai. Untuk mendapatkan rak buku berkualitas, kamu bisa membelinya di tempat belanja online terbaru Matahari Mall. Di Matahari Mall terdapat banyak sekali pilihan rak buku yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Letakkan buku-bukumu dengan cara berdiri, bukan ditumpuk. Menumpuk buku bisa membuat cover dan jilid buku jadi rusak.
  • Jangan Letakkan Di Tempat yang Lembap

Buku-buku yang ditempatkan di tempat lembap akan berubah warna, berjamur dan terasa basah. Kamu pasti gak mau kan buku-buku kesayanganmu rusak hanya karena kamu meletakannya di tempat yang salah. Jadi sebaiknya, kamu melakukan pemeriksaan berkala pada tempat penyimpanan bukumu. Jangan sampai ada hawa lembap yang membuat buku jadi cepat rusak.
  • Usahakan Agar Tidak Terlipat

Ketika menyimpan buku di rak, mungkin kamu sering terburu-buru hingga tak sadar kalau bukumu terlipat. Jangan biarkan hal ini terjadi, ya. Buku yang tak sengaja terlipat dalam waktu yang lama akan membuat halaman yang terlipat tersebut jadi kumal dan mudah sobek. Letakkan buku-bukumu secara seksama untuk memastikan kalau posisinya sudah tepat.


Tak akan ada cerita buku-buku kesayangan yang rusak jika kamu mempraktikkan 4 cara tersebut saat menyimpan buku. Nantinya buku-buku kesayanganmu akan tetap tahan lama dan siap dibaca kembali di lain waktu.

Buku dan Hobi, sesuatu yang sulit untuk dilepaskan dalam hidup. Agar semuanya terawat baik maka perlakukan dengan mudah, mudah ditempatkan dan disusun.

©Pekanbaru, 11 Maret 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.