CITY RAILWAY STATION : KERETA API BANDARA KUALA NAMU, MEDAN

, , 4 comments
Hello, kamu yang hobbi traveling, berpindah dari daerah satu kedaerah yang lain. Yang sukanya lewat darat ketimbang udara dan air, dan kamu yang sedang berada di Medan sekitarnya. 

Dari Kuala Namu ke Lapangan Merdeka ditempuh selama 30 menit menggunakan Kereta Api, Kereta Apinya khusus buat penumpang yang dari Airport hendak ke Lapangan Merdeka dan sebaliknya.
Cicajoli

Untuk kamu yang menggunakan Kereta Api menuju Kuala Namu Airport, kamu harus merogok kocek sebesar 100k. Sedangkan menggunakan Damri dan/atau ALS hanya bermodalkan 20k juga bisa sampai di Kuala Namu.

Apa alasan kenapa memilih menggunakan Kereta Api ?

1. Setibanya di Stasiun, kamu akan dibantu oleh petugas mengenai jam keberangkatan yang sesuai dengan jam penerbangan. Misalnya pesawat saya akan take off pukul 16.40 wib, maka petugas akan memberikan saya pilihan yaitu pukul 14.35 wib dan 15.15 wib. 

Itu adalah jam-jam yang mendekati jam take off, jika kamu ingin lama di Medan maka kamu ambil yang pukul 15.15 wib, tetapi jika kamu sudah tidak ada rencana lagi maka sebaiknya memilih pukul 14.35 wib. Karena setelah tiba di Kuala Namu Airport kamu bisa segera check in dan menuju waiting room, aman.

2. Setelah mendapatkan jam dan membeli tiket seharga 100k maka kamu akan mendapat card dan sebuah kertas yang isinya tentang nomor kursi, jam keberangkatan dll. 

Fungsinya card sebagai kunci bahwa kita boleh melewati palang khusus, caranya dengan memasukkan card tersebut di tempatnya, secara otomatis palang akan terbuka dan kamu bisa melajutkan perjalanan. 
Cicajoli
3. Memiliki fasilitas yang kekinian dan kondisi sangat nyaman, Di ruang tunggu kamu dapat berfoto karena ada beberapa stand yang menampilkan tentang Kereta Api dan hal-hal yang mendukung, lalu kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Medan tetapi dengan harga yang tidak normal. Selain itu ada fasilitas WIFI, resto-cafe, serta fasilitas umum seperti toilet, mushalla dan ruang menyusui (nursey room).

4. Selama perjalanan, kamu akan menikmati musik-musik western yang lagi hits, volume tidak terlalu keras, membuat perjalanan semakin asyik. Didalam KA juga tidak ada proses jual-beli yang sering ditemukan di transportasi lainnya.

5. KA memiliki kursi sama seperti Bis pada umumnya, yang diketahui bahwa kursi KA berhadap-hadapan tetapi di KA ini tidak dan hanya untuk 2 penumpang saja. Jarak antara kursi satu dengan yang lain tidak seperti kursi economy class di Pesawat. Sebagai penumpang KA saya puas banget mau rileks kan kaki yang ampoon cape banget keliling-keliling Lapangan Merdeka, dan setelah di KA semua cape mulai hilang ntah kemana...

6. Tiba di Kuala Namu, kamu akan melihat keterangan check in yang berada di lantai 2 bandara. Stasiun ini memiliki bangunan yang megah berada di area terdepan Bandara Int Kuala Namu dengan luas sekitar 10000 m2. KA ini terhubung dengan bangunan inti Bandara oleh 2 travellator dilantai 2 yang akan memudahkan akses kamu menuju lokasi check in

Nah, setelah baca alasan-alasan diatas nggak ada salahnya memilih KA untuk menuju ke Kuala Namu Airport. Apalagi jika kamu belum pernah sama sekali naik KA, dan ini kesempatan bagus buat kamu hehe... Selamat melanjutkan perjalanan, dan sampai bertemu ditempat baik berikutnya...

©Pekanbaru, 06 Maret 2016 @Cicajoli 

4 comments:

  1. keren ya keretanya. seandainya kereta itu juga menggantikan kereta2 api yang ada sekarang ini pasti lebih asik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga di semua wilayah yang ada kereta api, semakin diperhatikan dan dijadikan layak.

      Delete
  2. Ini kereta api dari PTKAI Indonesia bukan sih? Kok keren banget, perasaan yang di Bandung mah ga ada yang beginian. Gatau gara gara aku naiknya yang kereta lokal mulu, sih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bukan deh. Ini kereta api milik Angkasa Pura yang dikhususkan untuk Aiport. Coba pastikan di google deh ya :))

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.