PERUBATAN MAHKOTA MEDICAL CENTRE, MELAKA.

, , No Comments
Sebelum tiba di hospital, saya sudah melakukan perjalanan laut dari Dumai-Melaka dalam waktu 2 jam perjalanan. Jika kamu ingin mengetahui ceritanya dan keseruan nya, saya sudah ceritakan di postingan sebelumnya tentang berlayar di lautan.

Dan cerita selanjutnya, membahas tentang pelayanan dan fasilitas Mahkota Medical Centre, Melaka. Setelah sampai di bagian depan pintu hospital, yang bisa dilakukan adalah menuju hotel atau mengantri untuk bertemu dokter. Dan saya akan ceritakan tentang bagaimana bertemu dokter sebelum menuju hotel, sebagai berikut :

First, Jika kamu membawa koper, maka titip terlebih dahulu pada bagian information dan akan diberikan label sebagai tanda, dan kupon pengambilan. Beroperasi hingga pukul 05.00 petang, maka sebelum jam nya koper harus segera diambil.

Second, ambil kupon antrian yang terdiri dari banyak pilihan.
Dan untuk point A: Mendaftar ketemu dokter,
Point B: Daftar kamar inap untuk pasien,
Point C: Payment (pembayaran), dst.

Sebelumnya pasien bisa melihat daftar nama dokter di web resmi mahkota medical centre, jadi saat pendaftaran bisa di pilih langsung, sedangkan pasien yang belum tahu nama dokter bisa melihat daftar di samping Radiology Room. (NB : jika belum paham dan ada yang ingin ditanyakan maka bertanya kepada petugas registration sebelum melakukan pendaftaran). Petugas akan meminta paspor untuk input data lalu setelah dokter sudah ditentukan, pasien membayar biaya pendaftaran sebesar RM 04.00. Selanjutnya diberikan kertas yang tertera nama Dokter, lantai dan ruang yang akan pasien datangi untuk melakukan pendaftaran ulang. Semisal : 

DR. KHOR GIM THEAN, 
Consultant Neurologist. 
Clinic suite No: 206, 2nd Floor. 

Setelahnya petugas akan memanggil pasien sesuai nomor pendaftaran dan bertemu dengan dokter. Untuk biaya disesuaikan dengan pemeriksaan, jika diminta untuk cek darah di Laboratory dan pengecekan di Radiology maka yang harus dilakukan adalah melakukan pembayaran. Di setiap lantai terdapat bagian payment and registration, tetapi waktu bukanya berbeda. Untuk lantai G buka pukul 07.00 pagi sedangkan dilantai 1 dst dibuka pukul 8 setengah (read: 08.30 pagi waktu Malaysia) sama dengan jam datang dokter.

NB : untuk antrian awal, maka datanglah sebelum jam 07.00 pagi karena pasien sudah mulai mengantri sebelum kounter dinyalakan. Dan apabila tidak mengetahui tentang poin-poin yang terdapat di kounter maka bertanyalah kepada yang lain atau tanyakan kepada bagian information.
  • Information Fact: bisa meminta bantuan untuk penukaran rupiah, pihak information akan memanggil petugas penukaran rupiah.
  • Laboratory Fact: masukkan kertas di keranjang, lalu tunggu panggilan oleh petugas
  • Radiology Facts: Lakukan pendaftaran ulang, setelah mendapat nomor antrian maka lihat dilayar monitor hingga nomor antrian muncul, lalu masuk kedalam ruangan yang ditentukan. Ruang Radiology berada di lantai G, sejajar dengan bagian kounter di depan.

NB : jangan lupa untuk bertanya, apa sebaiknya dilakukan, dan bagaimana agar prosedurnya tidak membutuhkan waktu yang lama, apalagi keluarga yang berobat sudah tua dan cepat capek.

Fasilitas yang disediakan :
cicajoli
Dan untuk informasi lainnya diluar cerita diatas, kamu bisa bertanya kepada yang lain atau tanyakan kepada petugas information. Dan dengan bertanya maka kamu akan tahu apa yang harus dilakukan...Salam Sehat!

©Pekanbaru, 11 Maret 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.