9 DESTINASI YANG SALING BERDEKATAN, MELAKA.

, , No Comments
  • HERITAGE GALLERY

cicajoli
Sebuah gedung yang berada dibelakang Dataran Pahlawan MegaMall, didalamnya kamu bisa menemukan benda-benda khas Melaka mulai dari gantungan kunci, tempelan kulkas, notebook, tas handmade, serta pernak pernik lainnya. Soal harga belum harga pas, sebagai turis yang mahir dalam menawar maka lakukanlah penawaran yang wajar dengan penjual, setelah selesai menelusuri Heritage Gallery dan hendak berjalan lagi, tanyakan kepada penjual kemana tempat yang keren untuk di hampiri.
  • DATARAN PAHLAWAN

cicajoli
Dataran Pahlawan sebuah lapangan yang sangat luas, dikelilingi oleh bangunan-bangunan tinggi. Berlokasi di bagian belakang Dataran Pahlawan MegaMall. Saat saya kesana, saya tidak menemukan sesuatu yang menarik, hanya terlihat seorang petugas taman yang sedang menyiram tanaman. Kondisi cuaca saat itu sangatlah panas, membuat saya buru-buru meninggalkan lapangan itu dan melanjutkan perjalanan.
  • BAHTERA MERDEKA

cicajoli
Pertama sekali ke Bahtera Merdeka. Saat saya berkunjung kesana, tidak menampakkan tempat ini menarik, dan tempat ini patut dimasuki. Dilihat dari penampakan depan sangatlah keren, terdapat kapal dengan ukuran gede lengkap dengan pernak-perniknya. Saya hanya sebatas foto dan tidak mencoba mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi didalam sana. Setelah di Indonesia dan saya googling, barulah saya mengetahui bahwa Bahtera Merdeka adalah tempat teater yang pelaksaannya dimalam hari, dan banyak didatangi oleh turis-turis.
  • MEMORIAL PENGISYTIHARAN KEMERDEKAAN

cicajoli
Bangunan ini tepat berada didepan Bahtera Merdeka, saya sama sekali tidak mengetahui tentang bangunan tersebut. Dilihat dari depan hanya ada beberapa bendera yang berkibar disetiap tiang, dan sore itu bangunan nya sudah sepi, tidak ada petugas ataupun orang yang berada didalam gedung.
  • BASTION HOUSE

cicajoli
Saya mendapat informasi dari penduduk disana, bahwa musium ini sudah tidak dibuka untuk umum. Didepan musium ini, terdapat kursi santai dibawah pohon rindang yang bisa di duduki oleh siapa saja ketika ingin istirahat, atau dari tempat duduk bisa mengambil foto gedung Bastion House.
  • MELAKA STAMP MUSEUM

cicajoli
Setiap saya berjalan, saya selalu menemukan bangunan musium. Seperti musium ini yang sama sekali tidak saya ketahui, saya hanya mengambil foto dan melanjutkan perjalanan. Musium ini tidak jauh dari Bastion House. Didepan musium terdapat beberapa becak yang keren dengan hiasan-hiasan lucu, dan setiap becak memiliki hiasan tersendiri.
  • MUZIUM UMNO MELAKA

cicajoli
Bangunan yang bertuliskan tahun 1935. Saat saya kesana sudah tidak ada aktivitas lagi, kondisi saat itu sepi dan semua pintu sudah tertutup. Setelah saya googling ternyata Muzium ini adalah muzium yang memiliki berbagai informasi tentang sejarah awal penumbuhan dan perjuangan Umno. Lalu, siapakan Umno itu?
  • TAMAN BUNGA DAN PUSAT ASESORIS

cicajoli
Bunga kembang sepatu yang tumbuh disepanjang jalan, yang bersebelahan dengan bangkai kereta api. Kereta api yang berada disamping nya difungsikan sebagai tempat jualan pernak-pernik, disetiap gerbong.
  • MUZIUM ISLAM MELAKA

cicajoli
Muzium Islam Melaka, bayaran masuk dewasa: RM 3.00, Pelajar dan berusia 12 tahun kebawah RM 2.00. Waktu kunjungan 9.00 pagi - 5.00 petang, dan tutup setiap hari Senin. Saat saya kesana sudah pukul 5 setengah, maka dari itu saya tidak bisa mengunjungi Muzium ini, hingga saya kembali ke Indonesia.

Dan berakhirlah perjalanan saya sore itu, sekitar jam 7.00 petang saya kembali ke hotel. Saat itu masih terang, berbeda di Indonesia yang sudah gelap. Saya tidak ke Taming Sari dan saya juga tidak ke Gereja Christ Chruch Melaka yang sebenarnya sudah saya lihat, lokasinya tidak jauh dari Alun-alun kota Melaka. Itu semua karena kaki saya sudah pegel-pegel dan butuh relaksasi hehe... 

PS : Ketika ingin berkunjung ke Muzium disekitaran Jalan Kota Melaka, sebaiknya jangan setelah jam 5.00 petang karena tidak office hours. Di Melaka jam kantor dimulai dari jam 07.00 pagi hingga 5.00 petang. Selamat mengunjungi tempat sejarah berikutnya, semoga dapat menambah pengetahuan :))

©Pekanbaru, 13 Maret 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.