Tak Perlu Tunggu Rusak, Hindari Bebatuan dari Ban Mobil

, , No Comments
Kenapa dengan kamu?
Dokumentasi Pribadi
Duh Batu, suka banget terselip di sela kembangan ban. Kamu tu mengganggu aku banget, kalau batu nempel sembarangan di ban, bakal ngeluarin bunyi-bunyi yang bikin nggak nyaman. Prosesnya, ketika mobil berjalan, ban seperti dipalu berulang-ulang. Kalau keseringan batu di ban ntar ban nya cepet rusak, tinggal menghitung berapa kilometer mobil bergerak. Jika lingkar ban 1 meter, mobil bergerak 1 kilometer berarti ban seperti dipalu 1.000 kali loh, nah kalau bisa kamu yang ngakunya pengemudi, jangan di abaikan batu-batu yang terdapat di ban. Walaupun ukuran nya kecil tapi bisa jadi masalah besar, kalau tidak segera dibersihkan.

Mudah kok bersihkan nya, kamu hanya mencari alat yang runcing tumpul, jangan runcing banget ntar ketusuk ke ban malah bikin berabe. Misalnya pisau, saya menggunakan pisau untuk membersihkan batu-batu yang nempel di ban mobil, setelah melakukan perjalanan seharian dan waktunya mobil di istirahatkan. Saat itu saya mulai membersihkannya dengan alat yang sudah ready. Nggak lama dan nggak susah, ini salah satu kegiatan yang saya suka dari ngurusin mobil hehe...

Pemilik mobil yang jarang atau bahkan tidak pernah membersihkan batu disela-sela ban, jangan anggap enteng hal itu, karena batu yang menempel pada sela-sela ban itu akan mempercepat kerusakan ban mobil kamu.
Solusi: Segera lepaskan batu yang terselip di kembang ban. 

Buat kamu yang hobi utak-atik kendaraan khususnya roda empat, pastikan mencari tips dan trik mengenai modifikasi tertentu atau cara perawatan mobil di web resmi, cari tahu kebenarannya sebelum dipraktekkan.  


©Pekanbaru, 22 Januari 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.