PENGEMUDI : Pandangan beliau selalu mengarah ke Depan

, , No Comments
Alkisah saat gue dan mommy ngantarin abang ke terminal Bis, hendak ke Medan, merantau gegara diterima di sebuah Perusahaan disana. Bis yang akan dinaiki oleh abang ukurannya gede ampoon wey, kalau kalian tahu nama Bis nya adalah Makmur. Gue tetiba mikir tentang sopir yang akan menjalankan Bis tersebut, ada sekitar 30 kursi yang di isi oleh manusia (iya manusia), kearah yang sama, hanya saja tempat turunnya yang berbeda-beda. (ada di Medan kota, atau diperkampungan Sumatera Utara). 

Sopir adalah seseorang yang akan mengemudikan sebuah Bis dengan membawa penumpang, sopir membawa Bis dengan cara (baiknya) sendiri, karena dilihat dari jam terbang nya yang bukan sekali dua kali, tetapi sudah berkali-kali, dan telah memiliki ribuan penumpang, yang dari perkembangannya bahwa penumpang masih banyak hingga saat ini.
Dokumen Pribadi
Sopir merupakan seseorang yang paham dengan kondisi jalan, seseorang yang memiliki stamina yang baik, memiliki penglihatan yang baik (saat siang dan malam hari). Sebenarnya sopir bukan satu (khusus yang perjalanan jauh), ada yang bakal menggantikan dijam-jam tertentu. Saat sopir satu tidak bekerja maka beliau akan tidur dan sebaliknya.

Perjalanan memberikan pelajaran untuk setiap manusia yang melakukan perjalanan, bagi yang mendahului maka lihatlah mobil dari arah depan, pastikan ketika mendahului tidak ada yang merasa terhalangi. Bagi yang memperlama mobil dibelakang, maka berilah kesempatan untuk mobil lain mendahului, jagalah keselamatan dengan sama-sama memberikan kode, jangan berfikir bahwa jalan adalah milik kamu. Selalu berhati-hati saat mengemudi, hati-hati saat mendahului!!!

Bagi sopir, jalan adalah teman. Selama perjalanan hanya jalan yang beliau perhatikan, lebih banyak fokus kejalan, melihat kearah depan. Jalan yang dilalui untuk mencapai tujuan, harus siap berjam-jam di perjalanan. Cerita menjadi sopir yang penulis alamin, satu rumus yang harus selalu di ingat adalah fokus, apapun yang dilakukan selama perjalanan. Pada akhirnya perjalanan akan berhenti, berhenti ditempat yang menjadi alasan dari suatu perjalanan.

Selamat menutup tahun ini dengan melakukan perjalanan baik kamu, kemanapun tujuan kamu, selalu ingat bahwa ada orang yang  menunggu kedatangan kamu. Pls Welcome 2016 :)

©Pekanbaru, 29 Desember 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.