MASJID AL-JIHAD : Estetika Tak Pernah Pudar.

, , 1 comment
Masjid adalah tempat ibadah bagi umat islam dimanapun mereka berada, ketika sedang berada didaerah tertentu dan pada saat itu sudah masuk waktu sholat maka umat Islam akan menuju ke Masjid terdekat, menjalankan perintah Allah.

Satu Masjid yang dekat dari rumah dan selalu dijadikan tempat sholat jum'at bagi para laki-laki, yaitu Masjid Al-Jihad. Masjid ini berada tepat ditepi jalan Melur dan sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu (penulis tidak mengetahui tahun berdirinya).

Masjid Al-Jihad sudah mengalami perbaikan hampir keseluruhannya, masjid ini dulunya tidak seperti ini. Setelah direnovasi maka matamu akan terpukau dengan keindahan, perasaanmu akan senang saat berada didalamnya, bangunan yang dulunya tidak bertingkat sekarang sudah, lebih luas dan nyaman. Warna-warna yang dipakai membuat bangunan Masjid menjadi terang, serta kaligrafi yang indah.
Bagian depan
Tangga menuju atas
Jam Dinding
Bagian Atas
Pintu masuk Utama
Madrasah disekitar Masjid
Bagian Depan bangunan Masjid
Dengan perkembangan yang semakin baik, para pengurus Masjid membentuk struktur kepengurusan Remaja yang telah terbentuk beberapa hari lalu, tetapi belum di SK-kan. "Diharapkan remaja dapat ikut berpartisipasi membangun Masjid dengan kegiatan-kegiatan positif dan dapat meramaikan Masjid setiap harinya, karena nantinya akan diberikan fasilitas-fasilitas pendukung bagi Remaja yang membutuhkan." 

Disuatu tahun yang lalu, nggak tau pastinya saya pernah belajar ilmu agama dan karena ketidakpandaian saya dalam mengatur waktu maka saya memutuskan untuk mengakhiri belajar disini. Sayang sekali, penyesalannya hingga sekarang saya rasakan hhu...

©Pekanbaru, 31 Desember 2015 @Cicajoli 

1 comment:

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.