Satu Hal Yang Harus Dihindari Saat Mengemudi

, , No Comments
Ceritanya gue mau share kejadian hari ini yang gue rasa, akibat kesalahan gue yang apabila tidak di antisipasi maka akan vatal dampaknya. Malam ini gue berkesempatan menjadi leader dalam perjalanan dari Panam menuju ke daerah Studio 88, jadi rutenya subrantas- pasar arengka- arifin ahmad- sudirman- gubernuran-dipo- dan rumah nya dekat dari studio 88. 

Perjalanan malam ini rame sekali, kiri kanan motor lewat sesuka hati, dikira nggak strees mikirin mereka yang ditakutkan bakalan nyenggol, selain fokus lihat kedepan kudu harus mantau kiri kanan biar nggak berabe, apalagi formasinya "sedang konvoi", jadi apa-apa harus sama, nggak boleh tunggal, kudu sering ngecek apakah ketinggalan atau sudah sesuai.

Di simpang lampu merah Arifin Ahmad, gue melaju karena ingin mendapatkan lampu hijau, tetapi gegera sudah keburu merah tanpa ada kuning, maka gue me-rem mobil segera, yang gue rasa itu bukan mendadak. Tetapi karena orang belakang juga ngikutin melaju maka harus nge-rem juga, yang sempat gue lihat dari spion mobil Uda jadi ga biasa berhenti nya. Gue udah salah tingkah, karena bahaya kalau nge-rem mendadak. 

Pernah abang gue bilang, kalau melaju dan didepan ada lubang besar sedangkan dibelakang ada mobil maka jangan nge-rem mendadak, karena mobil belakang akan kaget dan bisa-bisa nabrak mobil di depan nya, bukan salah kita sebenarnya tetapi karena mobil belakang ngikut maka mau- tidak mau mobil depan harus terima mobil nya di senggol. 

Banyak kejadian yang dapat terjadi dalam berkendara, maka dari itu minim kan gejala-gejala yang dapat menimbulkan kecelakaan dalam berlalu lintas, salah satu nya jangan "RAGU", karena keraguan hanya membuat semua fokus pengemudi tidak stabil, dan dapat membuat bingung.

Pelajaran buat gue sebagai pengemudi pemula yang harus lebih banyak tahu (lagi) tentang berkendara yang baik dan benar, mengetahui rambu lalu lintas, dan cara- cara efektif yang berhubungan dengan berkendara. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, jangan ngebut, jangan ragu, jangan ugal-ugalan, jangan ngantuk dan jangan sakit saat mengemudi. 

Model amatiran
Conclude : Saat mengemudi jangan ragu - ragu, karena keraguan akan menggangu konsentrasi pengemudi, dan apalagi sampai kebawa fikiran.

©Pekanbaru, 20 Juli 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.