Sate Kerang dan Jengkol di Satein kota Pekanbaru

, , 1 comment
Hello yang besok senin (lagi)-- ngampus, kerja dan hal-hal yang wajib dilakukan demi kebaikan diri dan lingkungan. Dan cerita hari ini dimulai sejak pagi yang di rencanakan pada pukul 08.00 wib akan ada test TOEFL ditaja oleh salah satu khursus English yaitu PE Pekanbaru, di Jalan Manggis. Setelah stres dan pasrah dengan soal-soal terakhir, akhirnya mentor mengakhiri test tepat di pukul 10.10 wib.. Oke class, test finished. And see ur score at PE Pekanbaru facebook on tuesday. Bye! dan gue beserta rombongan keluar dari ruangan dingin tapi bikin strees dengan refleksi minum air mineral yang sudah disediakan oleh pelaksana. Gomawo :))

"Kemana kita lagi? hmm main kerumah Kak Fit aja yuuk sekalian ngembaliin tupperware nya.." Suara penuh mengatakan Iya. Dan perlahan hingga kecepatan maksimal menurut gue sampai ke rumah yang imuuut tapi nyaman banget. Kalau sudah main kerumah ini, rasanya waktu jalan cepet banget, bebas mau ngapain, baca bisa, nonton bisa, makan bisa, selfie bisa, cari inspirasi juga bisa, dan tempat nya juga jauh dari kebisingan kendaraan yang menyebalkan, jauh dari keramaian dll yang nggak perlu disebutin dalam forum ini xoxo

Kalau udah datang atau main kerumah ini, pasti akan dapet makan. Dan pas banget datang kesini di jadwal makan siang. Terdengarlah suara : "Kita makan di bakso Jundul aja yaa..." kami mah iya-IN aja, mumpung makan dibayarin alias greetong. Semoga Allah membalas kebaikan kakak kami ini hehe :)

Ini ada gambaran menu yang kami pesan dan makan sendiri-sendiri tapi dalam meja yang sama, emnikmati pesanan dengan beda-beda nama, tapi dengan sebagian besar bahan yang sama. Cuma isian nya aja yang ada beda, itupun sedikit doang...

  • Sate Kerang dan Sate Jengkol dengan Bumbu nya yang enaaak, menurut gue.
Kerang dan Jengkol Bumbu
  • Soup Buah yang seger banget, siang menjelang sore masih terasa sisa-sisa matahari jadi makin adem di temenin dengan minuman ini. Isian buah nya kaya buah kalengan, keras-keras tapi masih tetap seger buahnya. IDR 8k, gula asli tanpa pemanis buatan. trust!
Es Buah
  • Pangsit dengan bakso kecil dan bakso urat yang sengaja terpisah, di minta langsung oleh si pemakan. IDR 10k pangsit normal kalau tambahan seperti ini ada tambahan harga deh.
Pangsit Bakso (menu nya Baim)
  •  Bakso Teloor IDR 10k
Bakso Teloor (miliknya Hilda)
  •  Mie Ayam Bakso IDR 10k normal tetapi karena ada tambahan bakso jadi ada tambahan harga juga.
Mie Ayam Bakso (miliknya Gue)
  •  Bakso Urat IDR 10k
Bakso Urat (miliknya kak Fit)
Dan inilah tempat hangout kami minggu yang cerah dan romantis ini, minggu ke-3 di bulan April yang selalu mempesona bagi gue, bulan yang berkah dengan lahir nya gadis manis yang sekarang sudah berusia 21 tahun. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk semua orang baik, semoga makan nya juga lebih sering dan dapet traktiran..
Lokasi Ngadem hari ini (19 April 2015)
Info: kalau di samping Bakso Jundul ada rujak enak, es buah, es lidah buaya, sate kerang dan sate jengkol dan kalau gue nggak keliru ada juga es cincau. Tetapi diketahui juga penjual nya orang chines, halal sih dagangan nya..

©Pekanbaru, 19 April 2015 @Cicajoli 

1 comment:

  1. jengkol dijadiin sateee....wahh seru nih
    btw pesti mirip semur kand

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.