Tutorial : Taro Blended Milk

, , No Comments
Ubi jalar, atau sebutan ketela rambat (indonesia), Ubi jalar adalah makanan sumber serat dan sumber vitamin antioksidan A,C, dan E, yang rendah lemak dan bebas kolesterol. Vitamin A dibutuhkan untuk kesehatan mata, kulit dan jaringan didalam tubuh, serta menguatkan sistem imun. Antioksidan berguna untuk menetralkan radikal bebas yang menyebabkan  proses penuaan, penyakit jantung dan kanker.

Nilai kalori ubi jalar sama dengan kentang tapi kandungan gulanya lebih tinggi. Ubi jalar atau ketela rambat atau “sweet potato” diduga berasal dari benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan daerah asal tanaman ubi jalar adalah Selandia Baru, Polinesia dan Amerika bagian tengah. Dan pada akhirnya menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sangat mudah menemukan ubi jalar khususnya di kota Pekanbaru, banyak yang bisa dihasilkan dari olahan ubi jalar seperi puding ubi, ubi goreng, ubi rebus dan yang dijadikan minuman juga telah ada yaitu minuman taro, bahan utama nya adalah ubi.

Ingin membuat minuman taro dirumah? Ini cara membuat taro dengan mudah, bagi pecinta ubi bisa langsung di praktekkan. Sebelumnya ada yang harus disediakan:
Ubi jalar Hijau
Bahan :
  • Ubi jalar (sebaiknya di kukus terlebih dahulu agar lembut)
  • Gula pasir secukupnya
  • Susu cair atau bisa menggunakan UHT
  • Air secukupnya

Cara membuat :
  1. Siapkan blender,
  2. Masukkan ubi jalar, gula pasir dan susu cair kedalam blender dan ditambah dengan air secukupnya,
  3. Mulai blender selama 3 menit hingga ubi nya hancur,
  4. Tuangkan kedalam gelas favorit kamu dan hiasi semenarik yang kamu mampu.

Mudah dan menyehatkan, cintai dan rawat blender kamu karena dia dapat menghasilkan banyak minuman enak dan sehat.. keep blend!:)

©Pekanbaru, 14 Maret 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.