Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

, , 1 comment
"Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan.

Slogan ini sebagai pengingat untuk para pengemudi agar selalu memperhatikan keselamatan saat di perjalanan. Karena saat diperjalanan, keluarga menunggu kedatangan dirumah.
 
Banyak yang harus diperhatikan sebelum mengemudi, seperti kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan, cek mesin kendaraan apabila ingin melakukan perjalanan jauh, dan ketika sudah dijalan harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang tersedia, yang gunanya untuk memperkecil risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Setelah mengecek kondisi mobil dan surat-surat kendaraan, sang pengemudi juga harus memperhatikan kondisi diri, apakah sedang tidak fit atau dalam keadaan normal. Karena sangat berpengaruh dalam menjalankan kendaraan, semua kontrol kendaraan ada pada dirinya.
Lampu Merah SKA
Contoh apabila semua tidak disiapkan, seperti gambar diatas pengemudi yang di tilang polisi akibat tidak lengkap surat-surat kendaraan. Saat ada razia, mobil tersebut di pinggirkan dan akan diproses oleh polisi. 

Proses nya berupa penahanan STNK atau hanya di beri teguran saja, kebanyakan yang terjadi dilapangan apabila surat-surat kendaraan tidak lengkap maka akan ditahan STNK tetapi kalau tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) saja maka diberi teguran atau di peringatkan untuk menggunkan nya selama di perjalanan.

Nah siapkan semua keperluan saat mengemudi maka hati dan jiwa tidak akan gelisah, apabila ada razia kita tidak akan ketakutan karena semua berkas sudah terpenuhi, mengemudi dengan tenang dan jangan menggunakan alat komunikasi selama mengemudi karena sangat berisiko.

©Pekanbaru, 13 Februari 2015 @Cicajoli 

1 comment:

  1. Kalau udh di jalan, harus meyiapkan semuanya dari Stnk, Sim dan terutama patuhi semua rambu lalu lintas,

    baru mampi ni
    salam kenal ya

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.