Elektabilitas dan Popularitas Photo Instagram

, , 2 comments
Selalu saja bermasalah dengan portal di awal semester, kalau udah pembukaan otomatis mata mhs always on dan jaringan juga jangan lelet karena pengaruh banget dalam pengisian portal, setiap tahun mengalami yang namanya masalah atau disini gue gunakan kata "error". Dari tahun ke tahun selalu mengalami seperti itu, portal yang error dan karena keseringan mendapat error gue sempat pasrah dan bacot sendiri "Biardeh lu, terserah kapan gue mood baru gue isi." Sanking sebel binti geram juga kan, cuma karena portal kerjaan gue harus di pending, dia aja nggak peduli dengan gue, gimana kita bisa bersatu #tweew

Dan di suatu malam gue lagi inget sama portal, dan pengen isi lebih cepat daripada yang lain. Ternyata, sistem nya sudah mulai pulih, walaupun masih ada di moment tertentu dia error (lagi). Karena lebih dari sekali error maka gue ciptain gambar yang bisa menampung keemosian, kemarahan dan tidak kesabaran gue di satu wadah yang gue sebut sebagai wadah imajinasi.
Editor : Cicajoli
Elektabilitas itu artinya tingkat keterpilihan yang disesuaikan dengan kriteria pilihan, sedangkan Popularitas adalah tingkat keterkenalan dimata public. Ceritanya hasil dari wadah imajinasi gue mendapat respon yang baik dari masyarakat, ternyata hasil nya mengandung Elektabilitas dan Popularitas. Kenapa? Karena bisa dilihat langsung di akun IG gue (klik disini). Hanya photo yang diatas mendapat likers terbanyak dari photo yang lain, dan masyarakat cuma memilih photo yang diatas untuk di like.

Jumlah Likers nya paling banyak ketimbang photo yang lain, ini terjadi karena beberapa alasan menurut gue, ini alasan nya :

  1. Photo sesuai dengan dirinya
  2. Photo dan caption benar adanya, realitas.
  3. Photo nya keren, unik, dan anti-mainstream
  4. Photo nya diberi hashtag yang tepat, disesuaikan dengan kondisi
  5. Photonya mengandung nilai sosialisasi.
Menurut gue karena beberapa faktor diatas, photo yang gue post di IG kemarin bisa mendapat likers terbanyak, hingga pagi ini jumlah like nya masih bertambah. Selamat berimajinasi, semoga imajinasi kamu bermanfaat buat kamu dan orang-orang disekitar kamu :))

©Pekanbaru, 05 Februari 2015 @Cicajoli 

2 comments:

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.