Different Types of Kiwi Fruit

, , 4 comments
Kiwi adalah buah yang sekarang ini mulai diminati oleh siapa saja, karena bentuk nya yang unik dan memiliki manfaat yang banyak. Dari penelitian yang gue lakukan, sekarang ini kiwi sering di gunakan sebagai hiasan makanan, hiasan untuk mempercantik bentuk makanan, kiwi sering di padukan dengan buah blueberry. Sering gue lihat kiwi dan blueberry dijadikan topping oatmeal, terlihat cantik dan niat untuk memakan nya pun semakin bergelora.

Buah kiwi memiliki bentuk tubuh bulat sedikit memanjang, memiliki bulu-bulu halus di kulit, dan sangat misterius, karena susah ditebak dari luar, kalau menggunakan pepatah "Don't judge a something by a Cover" tidak berlaku untuk kiwi, karena dibalik kulit yang bagus tersimpan sesuatu yang berbeda.
A part of Kiwi
Karena sering melihat beberapa manusia menggunakan Kiwi sebagai sarapan, terniat juga ingin mencoba dan melakukan hal yang sama seperti yang lainnya. Disuatu moment gue menyempatkan berkunjung ke supermarket terdekat dari lokasi rumah, di sini terdapat beberapa buah-buahan segar yang kamu inginkan, saat ini gue ingin membeli buah Kiwi, kiwi yang gue pilih adalah Kiwi RRC. Di supermarket ini ada 2 macam Kiwi yang tersedia, pertama Kiwi Jumbo dan Kiwi RRC.

Dan Kiwi RRC lah yang menjadi pilihan hati gue, hati mengatakan ambillah 2 buah Kiwi RRC dan lakukan penimbangan, dari 2 kiwi yang telah gue pilih memiliki berat 0.28 gram. Harga untuk 1 kg Kiwi RRC sebesar Rp.48.800,- untuk kalangan gue harga ini termasuk kategori mahal huhu 
Kiwi
Lihat pict yang pertama! Apakah kamu melihat ada yang berbeda dari ke-empat buah kiwi tersebut? Kalau iya, maka lanjut membaca, dan apabila menurut kamu sama saja maka tinggalkan bacaan, cukup sampai disini.

Kiwi yang hanya 2 ternyata mereka berbeda, gue kira mereka kembar dan kembar identik dengan kesamaan di luar maupun didalam, eh tenyata ada yang membedakan mereka. Alkisah, saat memilih buah kiwi pertama gue memincit dan mendapatkan buah kiwinya lunak dan setelah pemilihan buah kiwi pertama selesai, gue melanjutkan memilih buah kiwi kedua, karena gue rasa sama saja maka prosedur yang pertama tidak gue lakukan kembali, berakhir dengan ambil dan masukkan plastik...

Setibanya dirumah, kedua kiwi ini tidak langsung gue olah, gue letakkan semalaman di freezer karena gue pikir buah kiwi paling ADUHAI kalau di proses pada pagi hari.. -Next Day- Pagi harinya ketika mengupas kulit kiwi dan memotong menjadi beberapa bagian, gue mendapati perbedaan di kedua buah kiwi ini.
  • Buah kiwi yang pertama gue potong berwarna hijau banget dan biji-bijinya banyak sedangkan buah kiwi yang kedua berwarna hijau pucat dan minim sekali biji-biji.
Karena perbedaan inilah gue melakukan riset yang gue namai dengan "Riset in the Morning" jeng jeng backsound Kotak - Inspirasi Sahabat. Setelah mengetahui ada yang beda, maka riset selanjutnya gue melakukan pengetesan terhadap rasa dari kedua buah kiwi ini.
  • Buah kiwi yang pertama memiliki rasa yang enak, manis sih nggak tapi rasanya endees gitu, sedangkan kiwi yang kedua tidak memiliki rasa, jika kamu pernah mendapatkan buah yang tidak memiliki rasa maka sama hal nya dengan rasa kiwi yang kedua ini, masem sih tidak.
Riset selanjutnya, gue mengamati tentang bentuk buah kiwi, gue mengamati dari body buah kiwi ini, dan setelah beberapa menit mengamati akhirnya gue mendapati sesuatu yang membedakan dari kedua kiwi ini.
  • Kiwi yang pertama dengan body yang lunak sedangkan buah kiwi yang kedua memiliki body yang keras. 
Dan dapat disimpulkan untuk mendapatkan buah kiwi yang mateng, cara mudah nya dengan memincit body kiwi, apabila body lunak maka buah kiwi dinyatakan mateng tetapi apabila masih keras maka belum layak untuk di angkut ke keranjang hihi...

Cukup sekian hasil Riset in the Morning by Cicajoli, semoga membantu kamu bagi pecinta kiwi, nggak rela dong beli kiwi tapi ternyata belum mateng, sering baca artikel tentang Tips pemilihan kiwi yang baik karena bermanfaat banget...Salam Riset ;))

©Pekanbaru, 01 Februari 2015 @Cicajoli 

4 comments:

  1. Hehehehe.....riset kecil-kecilan yang OK
    Ayoo...riset lagi mbak....:-)

    salam kenal ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Okedew ditunggu aja Mba :))

      Delete
  2. Awalnya liat ini buah kurang menarik. Eh, pas ada yang kasih, dicobain lah. Ternyata, manis! Enak, lembut. Jadi ketagihan... tapi ya itu, lumayan mahal dan cuma ada di supermarket aja. Paling males kalau harus ke supermarket, lumayan jauh, ngangkot dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makan buah Kiwi nya di jadwalin aja Mba :D

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.