Dibalik Layar Pergelaran Wisuda di Universitas

, , No Comments
Universitas akan selalu ada agenda yang namanya Wisuda, dalam setahun akan berlangsung 2-3 kali acara wisuda, tempat pelaksanaan wisuda setiap tahunnya selalu di gedung. Gedung yang dapat menampung calon wisudawan dan wisudawati yang telah terdaftar namanya. Berhubung Universitas Riau memiliki lokasi yang terpisah, ada di empat lokasi yang berbeda tersebut akan dikumpulkan dalam satu gedung dan di gedung itulah rangkaian acara wisuda akan di laksanakan.

Gedung yang memenuhu standar dan cukup strategis adalah PKM, PKM berlokasi di Jl. Pattimura yang tepatnya berada di lingkungan Fakultas Hukum, PSIK dan Pasca. PKM menjadi tempat acara wisuda, acara cari rezeki, cari jodoh, dan hal-hal lainnya yang bisa dilakukan. Universitas Hukum mengadakan wisuda mulai tanggal 25 hingga 28 Februari 2015!

Beberapa fakta yang gue temukan setelah gue melakukan riset dan melihat realitas dari sudut pandang seorang calon ahli di bidang hukum..#eaaa
Fakta terbagi 2 yaitu yang menguntungkan dan yang tidak menguntungkan, fakta yang menguntungkan :
  1. Di hari wisuda, para pedagang mencari rezeki dan mahasiswa/i yang berkuliah di Gobah dapat melakukan wisata kuliner, walaupun harga naik drastis.
  2. Di hari wisuda, kampus menjadi ramai dan penuh dengan manusia yang beragam gaya dan fashion. Mahasiswa/i yang berkuliah di Gobah dapat ide baru dan topik obrolan baru. (read: nyeritain orang yang lewat) hahaha
  3. Di hari wisuda, mahasiswa/i yang memiliki jiwa wirausaha akan beraksi dengan menciptakan sesuatu yang bisa di perdagangkan kepada semua orang yang ada di lingkungan kampus Gobah.
  4. Di hari wisuda, mahasiwa/i yang masih ada teori dan masih ngurus proposal dan skripsi akan termotivasi untuk segera menyelesaikan study secepatnya.
  5. Di hari wisuda, mahasiswa/i yang ada kelas akan gembira karena kelas tidak kondusif.
Sedangkan fakta yang tidak menguntungkan, sebagai berikut :
  1. Di hari wisuda, karena semua orang banyak maka untuk mencari tempat parkir untuk mahasiswa/i yang ada kelas harus bersabar dengan security yang susah untuk berkompromi.
  2. Di hari wisuda, kelas-kelas akan diisi dengan manusia yang singgah dan pergi sesuka hatinya dengan meninggalkan jejak-jejak yang bervariasi.
  3. Di hari wisuda, jam pagi ada yang ditiadakan dan ada yang masih dilanjutkan tergantung dengan dosen yang akan mengajar.
  4. Di hari wisuda, ada yang senang dan ada yang hanya meratapi nasib tentang masa depan dan bermohon agar bisa dapat segera menyusul..he-he
Wisudawan dan calon wisudawan/wati
©Pekanbaru, 25 Februari 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.