Berkomunikasi dengan Santun

, , 2 comments
Berkomunikasi dengan santun, bertutur katalah dengan baik dan rangkainlah kalimat indah untuk orang yang menjadi lawan bicara kamu. Berbicaralah dengan santun, agar temen bicara mu senang mendengar nya dan berbicaralah dengan santun agar komunikasi ini tidak terhenti hanya disini. 

Sering mengalami canggung, segan dan malu ketika dihadapkan dengan orang baru. Untuk memulai pembicaraan saja butuh waktu, ada aja alasan yang dapat membuat diri ini ragu untuk memulai obrolan dengan nya. Kondisi ini menjadi salah satu faktor yang memperlama dalam bergerak.
editor : @Cicajoli
Pendidikan di dapat manusia pertama kali dari rumah, cara berkomunikasi didapat dari rumah, ucapan pertama yang keluar dari mulut terjadi dirumah. Anggota keluarga menjadi guru pertama yang mengajarkan kamu berkomunikasi, secara langsung maupun secara tidak langsung.

Setiap manusia memiliki cara berkomunikasi yang berbeda-beda, ada yang datar, bercengkok dan ada juga yang berirama. Manusia di dunia ini memiliki bahasa yang berbeda, ada bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Arab dan lain sebagainya. Di perbedaan bahasa ini, perhatikan cara berkomunikasi nya yang terdapat kesantunan. Dapat memposisikan diri saat berkomunikasi dengan orang yang lebih tua, sebaya atau orang yang lebih kecil dari dirinya.

Berkomunikasilah dengan santun, jangan mencoba membaca pikiran orang tentang kamu, jangan mencoba membuat orang membaca pikiran kamu, berkomunikasi dengan santun akan membuat hidup lebih mudah. Jadikan temen bicara mu nyaman dan senang hatinya.

©Pekanbaru, 10 Februari 2015 @Cicajoli 

2 comments:

  1. wah ia mba sering banget bingung kalau ngomong di depan, sampai kadang belepotan dan sulit dimengerti, Harus banyak belajar di sana sini. Semoga saya gak gagap lagi dech :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ngalamin yang begitu huhu. Yup, sering berkomunikasi biar nggak belepotan dan gagap. Good Luck Rian! :)

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.