12 bulan = 365 Hari = 8760 Jam = 525600 Menit = 31536000 Detik

, , 9 comments
Waktu adalah uang, ungkapan ini masih berjaya di abad sekarang, walaupun gue kagak tahu kapan ini terbit dan dilahirkan, karena apa? karena waktu tidak pernah berhenti sesuka yang kita inginkan, ketika waktu terus berputar maka setiap putaran nya terdapat rezeki buat orang-orang yang pandai dan mampu mengatur waktu dengan aktivitas mereka. Sesajian buat kamu...

Selama di tahun 2014, telah banyak kegiatan yang gue lakukan, yang gue nimbrung di dalamnya, walaupun terkadang gue nggak mampu memaksimalkan tanggungjawab yang diberikan ke gue (dengan alasan tentunya). Dan, kali ini gue akan me-review kembali apa saja kegiatan yang menurut gue baik yang telah gue lakukan di 12 bulan ini..*pegang juice di kiri dan sandwich tuna di kanan*

  • January 2014
Awal bulan dan bulan ini adalah bulan gue berada di semester 2 perkuliahan sebagai mahasiswi Ilmu Hukum di Universitas Negeri yang ada di kota gue, dan kota dimana gue lahir. Januari menjadi bulan dimana gue mendaftar sebagai relawan di kegiatan Bulan Pusaka 2014, sebuah agenda yang di taja oleh komunitas Riau Heritage, yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan benda pusaka yang ada di Riau.

Dalam kegiatan ini gue diminta menjadi PIC lomba Blog bertemakan kemeriahan bulan pusaka yang diadakan di Toko Buku Gramedia Pekanbaru, acara bulan pusaka yang akan berlangsung di bulan April ini butuh persiapan jauh-jauh hari, dan Januari adalah dimana serangkaian persiapan tersebut dimulai.
January
Pict ketika gue dan kak Atri sedang memotong kertas yang nantinya akan menjadi proposal, dapat di kirim ke berbagai sponsor dalam kegiatan Bulan Pusaka nantinya, Bertempat di (gue lupaaa dimana)
  • February 2014
February bulan kedua ditahun 2014, dan menurut gue, persiapan bulan pusaka masih berjalan di bulan ini, gue masih ikutan rapat ngebahas perkembangan acara bulan pusaka yang 2 bulan lagi akan berlangsung.
Di bulan ini untuk pertama kalinya gue mendapat undangan pernikahan dari kakak yang baru saja gue kenal dan baru pertama kali berjumpa di (gue lupa lagii), kakak itu bernama Andina.
February
Pict diatas, ketika gue dan 2 kakak yang ada di kiri dan kanan gue sedang berada di resepsinya kak Andina, dan mereka berdua team gue di acara bulan pusaka 2014, yang bertanggung jawab di seksi acara. February dimana gue lagi sibuk kuliah, organisasi dan melakukan hal-hal lain yang gue anggap seru dan menarik, bukan hanya mengahadiri resepsi haha-haha 
  • March 2014
Bulan paling miris bagi gue dan warga di Riau, bulan ini kota gue nangis, kota gue gelap dan gue sangat sulit melihat matahari dan langit biru enggan untuk menampakkan wujudnya di bumi lancang kuning, pemerintah di desak untuk mematikan api dan titik api yang ada di daerah yang terdeteksi api, penyiraman dari darat dan udara di lakukan untuk memadamkan api yang berasal dari pembakaran lahan dan pohon oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Di bulan ini gue juga ikutan menjadi relawan memberikan masker ke masyarakat yang berada di simpang SKA, khususnya bagi pengendara motor.

Maret (kalau gue tak salah) adalah bulan dimana komunitas Blogger Bertuah berdiri, di bulan ini komunitas tersebut berulang tahun ke-lima, gue adalah anggota perempuan komunitas ini yang paling keren dan manis hihihi..Dalam merayakan hari jadi ke-5, Blogger bertuah mengadakan acara kumpul komunitas di seluruh Pekanbaru dan di acara ini menghadirkan wakil wali kota..

Acara yang diadakan 2 hari ini, masih dalam kemeriahan ulang tahun ke-5. Komunitas Blogger Bertuah mengadakan aksi sosial berupa donor danar untuk masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya, mangsa pendonor nya adalah warga Pekanbaru yang sedang beraktivitas di Car Free Day Area.
March
Pict diambil sesaat sebelum acara donor darah selesai, serta penutup rangkaian kegiatan dalam ulangtahun Komunitas Blogger Bertuah ke-5, Selamat!
  • April 2014
Selamat ulangtahun Siti Nur Aisyah, bulan kebanggaan nya gue, bulan dimana gue lahir dan menjadi anggota baru di bumi Indonesia ini, seorang gadis yang cantik jelita berusia 20 tahun di tahun 2014 ini. Tahun dimana acara bulan pusaka 2014 akan segera di mulai, dan April menjadi pilihan sebagai bulan dimana anggota Tabloid Saksi foto bersama, setelah pemotretan selesai, mereka memberikan surprise birthday ke gue dengan memberikan chocolate cake dengan lilin berangka 20..
April
Pict diambil sesaat setelah pemotretan selesai, dan sore itu mereka memberikan moment keren dalam perjalanan hidup gue yang sudah memasuki umur 20 tahun, it's amazing and thankyou so much my fans haha-haha :))
Di bulan ini juga, gue menerbitkan satu buah novel karya murni nya gue, yang gue rasa WOW (lihat woy, seorang Cica bisa nerbitin novel, mimpi apa? hahaha), april menjadi bulan paling gue tunggu-tunggu, bulan yang gue suka dari bulan lainnya, yaa you know lah apa alasan nya kan :D
  • May 2014
OAA, acara bulan pusaka berlangsung selama sebulan, di bulan may ini ada beberapa hari lagi yang digunakan sebelum penutupan acara bulan pusaka, karena kita tahu tidak selamanya apa yang kita rencanakan bisa terlaksana menurut apa yang kita harapkan, berjuang dan berusaha pun kalau Allah tidak berkehendak maka tidak akan terjadi. Dalam acara besar ini terjadi beberapa susunan yang tidak terlaksana, dengan alasan ini dan itu, walaupun sesuatu itu tidak terlaksana maka tidak ada kata "menyalahkan", kau tahu karena kita team, dan kekompakan dan saling dukung adalah point terpenting.

Gue lupa agenda apalagi yang gue lakukan di bulan ini, yang memory gue baca hanya penutupan bulan pusaka, dimana gue pulang larut saat itu, membereskan properti-properti dan merapikan kembali stand yang kami pakai untuk kegiatan ini.
May
Pict ini saat mendengarkan penjelasan salah satu narasumber yang memeriahkan dan turut serta dalam kegiatan bulan pusaka 2014 Pekanbaru. Selain penutupan Bulan Pusaka 2014, gue masih mondar-mandir kampus-rumah, rumah-kampus buat nyelesaikan pertemuan gue yang gatau sudah pertemuan keberapa, kalau di itung-itung masuk pertemuan ke-16, dan sebentar lagi akan UAS.
  • June 2014 
Yang gue ingat bulan ini, dimana abang gue Baim berulang tahun, gue ngucapin ucapan ulangtahun ke Doi dan harapan-harapan terbaik buat Doi. Selain itu, di organisasi juga sedang siap-siap buat cetak edisi ke-4. skip tentang cetak mencetak, gue juga sempat menghadiri seminar internasional yang ditaja oleh Kantor urusan Internasional UR, gue ketemu Megan yaitu mahasiswi yang telah menyelesaikan perkuliahan, doi datang ke Indonesia karena kerjasama UR dengan Universitas nya dia, Northampton.
June
Pict saat gue minta foto bareng dia setelah materi selesai, dia baik, ramah dan cepet beradaptasi, dia bebas dan gak ada body guide yang sering melarang-larang mahasiswa yang hendak berfoto bersama, saat seminar dia banyak memberikan apa saja perbedaan universitas Indonesia dengan universitas tempat dia menuntut ilmu, salam rindu buat kamu Me :)
  • July
Juli oh juli, bulan yang indah dan menggemaskan, bulan ini gue dan team sah menjadi anggota Tabloid Saksi, kami dilantik langsung oleh Bapak Dekan, Dodi Haryono. Di runag Vikon kami mengikrarkan janji bahwa kami akan menjalankan amanah sebagai jurnalis kampus, yang setia dan bertanggung jawab dalam bertugas. Ada sekitar 20 anggota yang di lantik sore itu, it's a wonderful moment. So happy working with you guys :D
July
Pict diambil setelah kami sah dan dilantik sebagai anggota keredaksian 2013/2014 Tabloid Saksi UR, dengan seragam kebanggan yang kami miliki, kami sudah menanamkan kesetiaan dan kesiapan diri sebagai seorang jurnalistik yang independen, tidak abu-abu hihihi, acara pelantikan ini berlangsung hingga malam hari, karena setelah acara pelantikan, malam hari nya adalah puncak yang kami beri nama malam upgrading, disini semua anggota mendengarkan pengalaman Bapak. Erdianto tentang usaha beliau menjadi sekarang, menjadi seorang dosen yang berjasa dalam dunia pendidikan, seperti motivasi buat kami-kami :D

Dan dibulan ini gue dan umat muslim lainnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dan agenda di bulan puasa ini adalah berbagi dan peduli kepada teman dan saudara gue yang perlu di perhatikan, maka Komunitas Blogger Bertuah mengadakan acara buka bersama di RBR. simak kisahnya (klik disini).
  • August 2014
AGUStus! Agus yang masih galau terus, iya in aja, maksa dikit buat opening cerita di bulan ini. Bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi bulan proklamasi kemerdekaan RI, dengan perjuangan para pahlawan mari sejenak menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta atas jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur, mengheningkan cipta mulai!

Selesai, dan para generasi penerus bangsa sudah siap menyambut hari raya. Tahun ini hari raya terjadi di bulan Agustus, setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan, menahan lapar haus dan nafsu dari hal-hal yang jelek, maka umat islam dimana pun merayakan hari raya. Banyak tradisi yang di lakukan oleh setiap manusia dengan kelompoknya, salah satu nya adalah gue dan keluarga. Gue yang lahir di sini dan keluarga juga lebih banyak menetap di Riau maka kalau ada acara kumpul-kumpul pasti ujung-ujung nya di Pekanbaru.
August
Titik kumpul hari raya tahun ini yang berlokasi di daerah Harapan Raya, di kediaman nenek dan ompung gue. Semua adik-beradiknya mama kumpul semua disana, sama-sama merasakan hangat nya kebersamaan, kedekatan, keharmonisan, dan keceriaan di hari yang suci. Dari banyak nya aktivitas di diri masing-masing kami simpen dulu dan it's time to have fun, no activity just hang out! Begitulah kira-kira ahai hai :D
  • September 2014
Peresmian mainan baru yang di gagas oleh 3 wanita antik yang di punya kota Pekanbaru, masing-masing adalah Gue, Elpina dan Mba Wid. Awal nya nggak tahu kalau properti mainan sudah di siapkan di awal, moment itu terjadi ketika kami memutuskan untuk meet up di suatu tempat yang semua orang pasti tahu (Pekanbaru Only). Nah di sana kami meresmikan new project yaitu MendadaKuliner yang tujuan agar setiap pertemuan yang kami lakukan dapat tercatat di Sejarah seorang Blogger wkwk, jadi setiap pertemuan akan di ceritakan di blog yang operator nya kami bertiga, Ops bukan kenarsisan dan bukan juga ke Gilaan, tetapi kami akan posting kuliner yang kami pesan saat pertemuan tersebut, gimana Macho kan? IYA!

Di bulan ini gue juga sempat menghadiri undangan komunitas, yang semua negara di dunia tahu gue member dari Komunitas Blogger Bertuah, di kota gue - Pekanbaru. Saat itu gue ikutan acara yang di sponsori oleh Indosat sebagai tamu. Acara yang berlangsung siang itu, gue dan yang lain ikutan ngobrol dan sharing tentang jaringan baru Indosat dan juga sebagai Blogger yang akan mereview kegiatan ini dan diceritakan di Blog masing-masing, ini bukan sekedar review tetapi juga ber-fee loh :D (bersyukur, nambah duit jajan, taulah mahasiswi belum mapan, ya cari jajan bukan dari orang tua aja kan hahaha) nih cerita seru lainnya (klik disini)
September
Pict diatas yang lebih nyentuh ke hati, karena lebih dekat feeling nya. Dan berhubung konsep dari awal hanya satu foto untuk setiap bulannya. Foto itu di take setelah banyak cerita, obrolan ngaco, tawa-tawa dan cuap-cuap yang nggak jelas sudah selesai, sebelum pulang sebagai masyarakat yang tidak membudayakan sistem SMP (re: Siap Makan Pulang) maka agenda setelahnya adalah foto bersama dengan properti yang telah jadi, dibuat sendiri oleh Mba wid yang talent nya emang buat gituan.

  • Oktober 2014

October
November
December
©Pekanbaru, 25 Desember 2014 @Cicajoli 

9 comments:

  1. yaaa empooonnnnnn ada vinaaaaa aaaaaakkkkkkkk vina suka vina sukaaa :D next year meet lagi insyaallah ya cak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sihiiii ngartis dia dang :p
      Iyeees elpin, insyaAllah lebih banyak meet up nya yaa :*

      Delete
  2. wah kreatif sekali kak, dibuat review tahunannya.. ^_^
    aih, aisyah malah lupa apa aja yg aisyah lakukan tiap bulannya di tahun 2014 ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih ya Aisyah hihi
      Yuk di ingat lagi, goreskan kisah nya di blog kamu ^_^

      Delete
  3. ternyata banyak kenangan selama 2014 ya....semoga saja Riau sudah bebas dari polusi asap....
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Banyak bingits mas, Amin sangat diharapkan loh :D
      Keep blogging, and always happy, Salam dari Pekanbaru :)

      Delete
  4. Sangat bermanfaat sekali gan bisa berkunjung ke blog Anda, makasih banyak yaaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii makasih yaa, jangan sungkan buat mampir..sama-sama Will! :)

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.