Merdeka dalam Indonesia Raya

, , 3 comments
Let every nation know, whether it wishes us well or ill, that we shall pay any price, bear any burden, meet any hardship, support any friend, oppose any foe to assure the survival and the success of liberty.John F. Kennedy
"Tiap-tiap bangsa tahu, apakah ingin kita baik atau buruk, bahwa kita akan membayar harga apapun, menanggung beban apapun, bertemu kesulitan apapun, mendukung teman apapun, menentang musuh apapun untuk menjamin kelangsungan hidup dan keberhasilan kebebasan."

Kita tahu bahwa pahlawan kemerdekaan telah memperjuangkan bangsa dengan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia, dan kita juga tahu bagaimana perjuangan mereka yang tak bisa kita beli. Karena matiku untuk Indonesia, sedih jika kita mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan hingga pada akhirnya di tanggal 17 agustus 1945 presiden Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan yang menyatakan bahwa dihari ini Indonesia merdeka. Bertepat dihari ini, di tanggal yang sama- di usia ke-69 tahun. Indonesia mengulang hari jadi dengan bahagia, setiap tahun nya pasti ada upacara penaikan sang merah putih di berbagai tempat di kota-kota seluruh Indonesia, dan juga identik dengan perlombaan.

Membahas hal selain upacara dan perlombaan, Indonesia adalah negara kepulauan yang apabila kita tinjau dari PR (Pekerjaan Rumah) pasti ada yang sudah terselesaikan dan pasti ada juga yang masih terbengkalai. Penulis mendengar bahwa di kepemimpinan yang baru sebentar lagi akan di legal kan bahwa tantangan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah Korupsi, Demokrasi dan Keberagaman. Nah bagaimana korupsi ini yang sangat merisaukan karena di era yang semakin modern tidak hanya yang kaya korupsi, tidak hanya yang kaya yang bisa sewenang-wenang dengan jabatan tetapi orang yang memiliki kesempatan akan melakukan hal yang sama.

Demokrasi dan keberagaman adalah tantangan bagi bangsa Indonesia yang akan terjadi apabila pihak provokator sudah menguasai pikiran beberapa orang yang akan di adu domba secara perlahan-lahan- seperti melalui perbedaan suku, agama, ras dan perbedaan lainnya.


So, apa yang harus kita lakukan? Sebagai manusia yang diberi otak, manusia yang kreatif, dan manusia yang berpikir kedepan pasti sudah ada tanggung jawab masing-masing. Maka jalani dengan baik dan sungguh-sungguh. Merdeka melalui tanggung jawab masing-masing seperti contoh :

Merdeka itu sukses jadi Sarjana Hukum
Merdeka itu akan jadi Notaris
Merdeka itu mendapat clien yang banyak
Merdeka itu bebas berkreasi dan menampilkan kemampuan terbaik
Merdeka itu berfikir global dan makan makanan lokal
Merdeka itu bukan ajang sombong-sombongan
Merdeka itu cinta produk Indonesia
Merdeka itu aktif bekerja dan berorganisasi
Merdeka itu bebas mengeluarkan pendapat
Merdeka itu bebas bilang SAYANG ke orang INDONESIA❤❤❤❤❤❤❤

( Yang diatas Merdeka itu………. versi aku - versi kamu??? )
69 tahun HUT Republik Indonesia...


©Pekanbaru, 17 Agustus 2014 @Cicajoli 


3 comments:

  1. Alhamdulillah sekarang Indonesia sudah merdeka dan umurnya pun sudah yang ke 69 tahun :) semoga Indonesia menjadi lebih maju

    ReplyDelete
  2. namapaknya ini kunjungan pertama saya ke blog ini, salam kenal ya :)
    banayk cara yang dapat kita isi pada hari kemerdekaan, klo gw biasanya nontonin anak2 lomba, biar tiap tahun lombanya gitu2 aja tapi ngeliat keceriaan dan antusias anak2 yang ikutan lomba, itu bisa ngusir penat dan jenuh kerja

    happy independence day...

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.