Bertemu Ciptaan Allah di Sumatra Barat, Indonesia

, , 2 comments
Akhir tahun yang sweet, nggak jelas juga ditanggal berapa. Tapi pada intinya saya melakukan perjalanan ke Sumatra Barat pada akhir tahun, perjalanan darat bersama sobat jelajah namanya, ini sejenis promo paket wisata yang budget nya bisa dikatakan miriing abiiis!

Perjalanan dimulai pada malam hari, bertolak dari Indomaret yang ada di Jl.Sudirman lebih spesifiknya berada tepat di depan Makam Pahlawan, sehabis isya satu mobil berukuran sedang siap menelusuri keindahan malam perjalanan. 

Pemberhentian pertama di Lubuk Bangku sekitar pukul 02.00wib dini hari, dan saat itu saya bertemu dengan salah satu Blogger yaitu Tomi. Singkat cerita saya ditraktir makan sate oleh Bang Kurt, dia salah satu anggota Blogger Bertuah yang berangkat ke Sumatra Barat juga.
Lubuk Bangku (rest area)
Perjalanan-perjalanan darat yang biasa saya lakukan nggak pernah ada yang namanya jalan malam dan berhenti di suatu tempat pada malam hari, tetapi ini beda karena kali perdana saya bergabung dengan kehidupan malam. Dapat pelajaran bahwa bagi pejalan-pejalan golongan anak muda itu biasanya melakukan perjalanan malam dan sudah biasa bagi mereka kalau berhenti itu malam juga, malah dijam dini hari dan ramee. Bagi saya aneh, ada gitu jajanan atau rumah makan yang buka pada jam-jam segitu. Ya begitulah dunia, semua memiliki keanehan haha :D

Lanjut cerita sampailah saya dan rombongan di Sumatra Barat, pagi hari sekitar pukul 09.00wib sampai di salah satu rumah milik penduduk sana, yang juga kenalan dari panitia yang membawa kami kesini. Disini saya dan rombongan dapat bernafas lega dan mengisi amunisi yang disediakan tuan rumah yaitu Lontong dan minuman teh hangat yang menurut saya cocok sekali dengan cuaca disana, dingiiiin men!

Perjalanan belum sampai disini saja, karena tujuan akhir kami adalah ke Pulau Pagang. Sebelum menuju tempat akhir, kami memiliki waktu untuk siap-siap seperti mengganti pakaian dan menyikat gigi. Serta para panitia juga sedang mempersiapkan makanan selama kami berada di pulau tersebut.

Sekedar Info, bahwa pulau Pagang tidak berpenghuni. jangan kan cari makan, cari air bersih aja sulit sekali. Yang menjadi tempat penginapan hanya ada 2 pilihan yaitu Tenda/Kemah dan juga Cottage, saya sarankan mending milih Tenda/kemah karena harga nya lebih miring ketimbang harga nyewa cottage.
Suasana pulau yang tenang dan bebas dari kebisingan, pilihan cocok bagi kamu yang stress gegara pekerjaan atau karena tugas kampus yang menggunung. Adem banget dah disini :)
Prepare before berlayar
Sebelum menuju ke Pulau Pagang, dianjurkan untuk menjaga keselamatan yaitu penggunaan pelampung baju dengan cara yang bener dan penggunaan lotion agar kulit tidak akan gosong selama perjalanan yang saat itu Matahari sudah mulai menunjukkan penampilannya. Semua perlengkapan pribadi dan konsumsi juga akan di angkut ke speedboat dan dibawa ke pulau.
Pulau Sikuai, Sumatra Barat
Pulau pertama yang saya jumpai adalah pulau Sikuai, sekitar 30 menit perjalanan air hingga pada akhirnya kami tiba disana, pulau sikuai sudah mengalami perkembangan karena sudah banyak permainan dan tempat-tempat yang dibuat dapat digunakan oleh para pengunjung. Hanya 20 menit berada disini dan perjalanan dilanjutkan ke tujuan akhir yang memerlukan waktu sekitar 15menit dari pulau Sikuai.
Team 1, di speedboat.
Kami menggunakan 2 speedboat yang terbagi dari 2 team, speedboat pertama terdiri dari 9 orang dan speedboat yang kedua terdiri dari 9 orang juga. Selama perjalanan masing-masing memiliki aktivitas yang sama yaitu mengabadikan momen-momen yang tersajikan luar biasa, ada yang selfie dan ada yang hanya moto pemandangan. Tetapi saya juga bermain dengan air, saya menjatuhkan tangan ke air dan itu sangat seru sekali. Tidak bertahan lama karena percikan air tersebut ternyata mengenai penumpang yang duduk pada bagian belakang -_-

Langit dan Bumi beserta isinya adalah ciptaan Allah yang pasti sangat indah dan menawan, bagaimana mungkin saya tak mau jika diberi kesempatan untuk berkunjung ketempat-tempat indah dan menawan tersebut...
Begitu beruntunglah engkau yang dengan mudah berkeliling ke tempat-tempat yang indah dan menawan, lihatlah bagaimana gambar dibawah ini....Osh amazing place oh INDONESIA :)) Salam rinduku padamu hai pecipta Alam dan segala keindahan nya, bawalah saya ketempat indah lainnya ya Allah :)


Pagi hari di Pagang




Video ketika Sunrise di Pulau Pagang

Perairan sudah saya kunjungi, mau kemana kah saya lagi? Saya berencana ingin ke pegunungan, dan abang saya sudah memulai nya duluan, dia pergi ke dataran tinggi Dieng dan itu nyebelin banget :'(
Bang putra pernah bilang kalau mau jadi traveller maka pergilah dengan yang sudah halal supaya lebih aman, dan menurut saya keselamatan hanya ditangan Allah, kalau bisa menjaga diri mbok ya jangan takut. 

Perjalanan ini saya ditemenin oleh Kak Dev yaitu teman sekantor kakak saya ^-^ Sebenarnya panjang loh ini cerita, saya belum ceritakan tentang masyarakat disana, kuliner disana, tempat belanja dan keunikan-keunikan yang dimiliki Sumatra Barat beserta isinya.

2 comments:

  1. seru banget tuh liburannya, tapi paling asik itu ke Hutan atau Gunung sih, soalnya lebih damai & sejuk udaranya :)

    ReplyDelete
  2. Iya.. sangat dinantikan jalan-jalan ke gunung..Semoga terlaksana :)

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.