Kelas Inspirasi Pekanbaru 2014

, , No Comments
Ada cerita yang didapat dari perjalanan hari ini, 16 juni 2014. memasuki daerah yang lumayan jauh dari rumah saya, dengan maksud untuk menemani kakak saya yang menjadi salah satu inspirator dalam program #KelasInspirasi. nggak ada persiapan ekstra yang saya lakukan, karena saya berstatus "menemani", tetapi nyatanya setelah tiba di SDN 45 Tenayan Raya yang menjadi tempat tujuan, saya mendapat tugas sebagai fasil. Saya juga diberikan camera dan di amanahkan untuk membidik-bidik moment-moment proses penginspirasian dan mendapat nametag jugaa...yuhuuu
Jalan menuju SDN 45 Tenayan Raya
Dari jalan besar, kita masuk kejalan yang diketahui sebagai jalan para petambang batu. otomatis banyak mobil yang berukuran besar dan jalan nya rusak, harapan penulis PU lebih niat memperhatikan keadaan jalan yang menjadi akses untuk menuju SDN 45 Tenayan Raya, yang dari jalan besar sekitar 5km perjalanan yang harus ditempuh dengan debu yang bisa dibilang WOW! Dan apabila hujan datang, pengendara harus mikir dua kali kalau mau melewati jalanan ini, danger~
Lokasi tambang batu
Lokasi ini bisa dilihat kiri dan kanan, kebanyakan pemandangan yaa ini! jarang kita temui rumah warga, kalau pun ada hanya beberapa saja. 
Gubuk jerami
Gubuk jerami tempat peletakan batu, dan disela-sela gubuk inilah ada beberapa dari murid SDN 45 Tenayan Raya pulang melewati selaan itu, agak miris dilihat, karena mereka harus berjalan diantara gubuk jerami tempat pekerja buruh batu dan jurang. Diketahui juga jalur itu sangat panjang karena dilihat dari lokasi rumah mereka yang jauh dari Sekolah.
Salah satu murid SDN 45 Tenayan Raya
Gambaran murid SD yang pulang berjalan kaki melewati jalanan tanpa menggunakan sepatu, ditengah terik matahari ia tidak merasakan panas nya aspal.

Inspirator dan beberapa murid kelas 1
Proses penanaman pohon cita-cita bersama murid-murid, mereka sangat antusias. mereka yang meletakkan pohon cita-cita dan botol kedalam tanah, dan mereka juga yang menimbun serta menyiram pohon cita-cita tersebut, harapan nya semoga bisa tumbuh besar sama dengan cita-cita yang telah mereka tuliskan di selembar kertas.

Para Inspirator mengikuti Upacara
Inilah merekaa... ke-7 inpirator yang datang ke SDN 45 Tenayan Raya dan baraksi menceritakan profesi masing-masing kepada murid-murid disana. Semoga bermanfaat ya :))

FINISH

Pekanbaru, 16 Juni 2014. 
"Betapa beruntung nya kita dari mereka, betapa nyaman nya berada di posisi kita. tapi masih saja ada keluhan dengan kondisi tersebut. Lihat mereka, adik-adik kita yang masih kecil tapi tetap ceria dan tak ada keluhan"

kata bijak #KelasInspirasi
"Langkah menjadi panutan, ujar menjadi pengetahuan, pengalaman menjadi inspirasi"



0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.