Memperindah Mata

, , 2 comments
Pesona yang dipancarkan dari seorang yang menggunakan kacamata gaya dengan seorang yang menggunakan kacamata obat itu berbeda, kacamata gaya memiliki banyak model yang bisa kita pilih dan kacamata gaya juga tidak perlu diperiksa mata dulu sebelum membeli. Beda dengan kacamata obat, kaca mata obat pemilihan model lebih sedikit dan biasanya sebelum memilih kacamata, seseorang tersebut harus nge-cek kondisi mata sebelum kacamata nya bisa dibeli.

Fungsi Kacamata :
1. Sebagai pelindung dari sinar yang berlebihan
2. Sebagai alat gaya-gayaan (acessories)
3. Penunjang penampilan
4. Melindungi mata dari debu, cipratan air dll
5. Membantu mata yang sudah tidak normal lagi (izin dokter)

Pembawaan kacamata juga tidak membutuhkan ruang yang besar, Saat kita sedang tidak ingin memakai kacamata, maka kacamata dapat disematkan di ujung baju bawah leher, di bandokan diatas kepala, dimasukkan kedalam tas, ataupun hanya dipegang saja juga bisa.

Bagi saya, kacamata gaya itu perlu. bisa dikategorikan kedalam kebutuhan sekunder, karena dilihat dari uraian fungsi diatas atas benarnya juga, selain buat gaya kacamata juga bisa melindungi salah satu organ tubuh manusia yaitu mata. Mata adalah organ tubuh yang sensitif, sebagai makhluk yang telah di amanahkan oleh Allah diberi mata untuk melihat maka sebagai manusia di wajibkan untuk merawat dan menjaganya.

Sebenarnya mata saya sudah tidak normal lagi, ketika saya melihat dengan jarak yang sudah mulai jauh maka saya akan mengalami pengaburan dalam melihat kalimat yang ada di depan. Jarak pandang untuk melihat benda-benda yang jauh sudah tidak sempurna lagi, tetapi saya belum di anjurkan oleh dokter untuk menggunakan kacamata obat. Sang dokter hanya menganjurkan saya untuk mengkonsumsi vitamin, sempat beberapa minggu mengkonsumsi vitamin, tetapi sekarang saya tidak mengkonsumsi nya lagi dan saya lebih memilih rajin minum juice wortel, yang sepengetahuan saya wortel memiliki beta karoten dan vitamin A dapat membantu memulihkan mata yang sudah tidak normal lagi dan mata juga akan tetap lembab serta terhindar dari kekeringan, jadi saya berusaha mengkonsumsi juice wortel sebanyak mungkin dalam seminggu. 

Aksi saya ketika menggunakan kacamata kemana pun saya pergi berkunjung/ road show ke beberapa daerah... looked me :

Pemakaian Kacamata di Kota Siak Sri Indrapura, Riau
cicajoli
Keterangan Gambar : Saat saya baru saja selesai menjalankan ibadah sholat Zhuhur di salah satu Mesjid terbesar di Kota Siak Sri Indrapura, Riau

Pemakaian Kacamata di Pulau Pagang, West Sumatra
cicajoli
Keterangan Gambar : Saat saya sedang kelelahan, baru saja tiba di Pulau Pagang. Dengan cuaca yang panas akhirnya saya memutuskan menggunakan kacamata agar mata saya tidak menyipit. Dan sedang beristirahat di pondok tepi laut dengan menikmati deburan ombak, desiran air dan kicauan burung.

Pemakaian Kacamata di Rumah Sendiri

cicajoli
Keterangan Gambar : Sebagai Selebgram saya juga harus memaksimalkan penampilan, dimana pun - kapanpun saya harus terlihat fresh. Berada di Cica's Room saya menyatukan warna hitam dengan warna ungu. Saya memilih memakai cardigan hitam berjaring dan hijab langsung berwarna ungu, dan saya tidak melupakan kacamata gaya sebagai acessories. Look, i'm so comfortable! :))

How about you? same with me? kalau memiliki kombinasi pakaian serta hijab dan kacamata yang lebih WOW bisa kasih tahu ke kita melalui kotak komentar yang telah disediakan, semoga dapat saling membantu dalam memajukan dunia fashion, sama-sama bergerak mengkombinasikan fashion agar tercipta fashion-fashion yang baru dan lebih fresh.

Article by : @Cicajoli
Photo by : @Cicajoli
Aksi pemakaian kacamata

2 comments:

  1. pake kacamata karena atas ijin dokter, masuk kategori gaya juga seh, sebab setelah pake kacamata tetangga banyak yang bilang jadi tambah kliatan pinter...gituh masa....aneh kan?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok aneh, malah bagus dong mas..

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.