Selebgram on Instagram

, , 6 comments
Gue memiliki aku Instagram (IG) dengan user cicajoli (yang punya ig jangan lupa follow) , tentu dong gue memiliki followers dan following. Followers orang-orang yang mengikuti aktivitas gue di instagram sedangkan following adalah orang-orang yang gue ikutin aktivitas instagram. Ada following gue yang follback dan sebel nya ada juga yang sampai sekarang belum di follback follback, ada banyak macam cara ngedapatin agar following mau follback akun gue yaitu dengan cara ninggalin komentar di salah satu gambar atau video yang dia post, contoh : Follback ig dong.

Tapi nggak harus semua following yang kita gituin, karena ada sebagian yang nyadar dan sebelum di suruh dia udah follback duluan. Terlihat jelas kalau manusia itu ada yang peka dan ada juga yang nggak peka *eh

Masuk ke topik mencari tau apa itu selebgram, menurut versi gue selebgram itu kepanjangan dari Selebriti Instagram. Dan pengertian dari Selebgram sendiri adalah orang-orang yang memiliki akun instagram yang pandai mengeksiskan dirinya atau akun instagram nya tersebut (booming). Seperti yang gue lihat ada banyak yang bisa dilakukan agar akun instagram terkenal, seperti kita mem-post foto pribadi ke instagram dengan gaya unik dan menarik yang dapat mendatangkan banyak followers dan mendapatkan like sebanyak mungkin, kemudian membuat nama akun yang kedaerahan dan biasanya user yang pake nama daerah akan cepat mendatangkan followers.

Di kota gue, Pekanbaru. Ada beberapa akun yang menggunakan nama daerah contohnya saja riaudaily, culinerpku dan lain-lain. Yang mereka post yaaa sama dengan nama user seperti culinerpku maka isi post nya semua tentang informasi culiner yang ada di Pekanbaru sedangkan riaudaily banyak mem-post aktivitas-aktivitas yang ada di Riau, riaudaily lebih banyak nge-post tentang sejarah Riau, bangunan bersejarah, tempat-tempat penting di Riau, alat-alat tradisional Riau yang hampir langka, tempat wisata dan lain-lain.
Perkembangan selebgram sudah sangat pesat, dari kalangan apapun bisa menjadi selebriti instagram, tidak melihat background.

Dari kalangan bukan artis seperti Dian Pelangi (user id : dianpelangi) dengan jumlah followers yang banyak bisa menjadi selebgram, postingan yang menampilkan dirinya dengan busana muslimah dan hijab style membuat banyak followers yang me-like setiap post dan banyak juga yang memuji dengan berkomentar di post. Dian pelangi berbeda dengan akun yang menggunakan nama daerah yang telah gue jelasin diatas, karena selain foto pribadi, Dian juga sering nge-post situasi galery, dan aktivitas sehari-hari.

Dari kalangan yang petinggi-petinggi juga ada seperti Ibu Negara, Ibu Ani menjadi Selebgram dengan foto-foto andalan yang dia cepret sendiri dan di post ke IG (user id : aniyudhoyono),  beliau juga memberikan penjelasan tentang foto tersebut. Beliau sangat sering update, setiap yang dia cepret selalu di share di akun pribadi IG. Dan karena keseringan update, Ibu Negara sempat di kritik dengan berita “Ibu Negara kerjaan sehari-hari hanya megang smartphone buat update foto di IG”.

Dari kalangan pembisnis juga berpeluang dikatakan Selebgram, barang-barang yang di jual melalui IG apabila harga terjangkau, kualitas bagus dan pelayanan yang ramah. Maka semakin cepat mendatangkan followers yang mereka-meraka inilah yang akan menjadi konsumen dari barang yang di jual. Kebanyakan trend sekarang adalah membisniskan busana wanita berhijab maupun busana tidak berhijab, strategi penjualan melalui IG ini adalah dengan mengunjungi user-user dan meninggalkan komentar :

Hi dear, cek ig kita untuk melihat serba-serbi busana wanita dengan harga terjangkau.” 

Gue sampai hafal kan, yaiyadong. Komentar seperti ini pernah mampir di postingan gue nyahahaha

Foto Selfie khusus untuk Pekan Ke-Enam
Cicajoli : take picture in my room
Pose street style
Ini aja sih Fenomena Selebgram yang lagi nge-trend menurut versi gue, mungkin bisa ngebantu kalian yang masih bingung apa itu Selebgram karena sekarang bukan hanya Seleb Blog tapi Selebgram juga sudah ada, 

Bersiap menjadi Selebgram tahun ini? Silahkan J

6 comments:

  1. Ada-ada aja istilah sekarang ya mba Aisyah berarti harus sisp-siap jadi selebgram ni mba' hehehe

    ReplyDelete
  2. Memang bener mba' Aisyah sekarang lagi naek daun tu yang namanya Selebgram.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuuuup, selebgram lagi trending topic :)

      Delete
  3. Selebgram lagi nai daun bgt 100 derajat cecius

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.