Cobaan itu Datang

, , No Comments
Seminggu yang lalu saya sedang berada di kota Bandung, keadaan cuaca di Pekanbaru masih kabut tetapi masih status siaga, udara sudah tidak bagus untuk pernapasan, masyarakat sudah di wajibkan untuk menggunakan masker. Asap yang sedang bertebaran di Riau terjadi akibat adanya pembakaran lahan hutan secara ilegal, para pelaku pembakaran lahan hutan tidak memikirkan dampak yang akan terjadi. 

Dan menurut saya, kabut hari ini sangat pekat sekali, dada saya terasa sesak, pernafasan saya tidak lancar, dan ditengah perjalanan saya memutuskan berhenti di Apotik sebentar dan membeli masker.
memutih (asap)
jarak pandang mengecil
Tuhan,
Apa salah yang telah kami perbuat...
Cobaan seakan datang secara bergantian...
Kau bebankan kepada kami, kotaku.
Asap, 
Matahari enggan bersinar memancarkan cahaya...
Hujan sangat sulit bertamu, kotaku.
Hari-hari ditemani dengan putih, putih dan putih.

Mungkin ini cerminan dari lagu Ebiet G. Ade :

Barangkali di sanaada jawabnyaMengapa di tanahku terjadi bencana

Mungkin Tuhan mulai bosanMelihat tingkah kitaYang selalu salah dan banggadengan dosa-dosaAtau alam mulai engganBersahabat dengan kitaCoba kita bertanya padaRumput yang bergoyang
Dan info terbaru selain Asap adalah kebakaran yang terjadi pada jum'at, 28 Februari 2014 yang terjadi pada pukul 05.00wib, dalam kebakaran ini menewaskan 7 orang yang saat kebakaran terjadi sedang tertidur. Bangunan yang terbakar ini terletak di simpang Durian, laporan terbaru masih ramainya masyarakat yang menyaksikan sisa-sisa kebakaran dan mengakibatkan jalanan tidak berjalan dengan lancar.

Sisa-sisa kebakaran
Cobaan datang karena Allah yakin hambanya bisa memikul cobaan tersebut, cobaan membuat manusia sadar dan mau mengintropeksi diri, dosa apa saja yang telah dilakukan dan mencoba untuk memperbaikinya. #PrayForRiau

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.