Awas! Virus Flappy Bird

, , 2 comments
Gue nggak tau pasti doi ini muncul kapan, kapan doi populer baru deh gue tau. Setelah hilda, adik kesayangan yang buat hari-hari gue berwarna menginstall di smartphone pribadinya.

Apasih ini bunyi-bunyi –pip-pip-pip- suara nya akan normal beberapa menit kalau adik gue yang mainin, tapi kalau nggak hoki maka adik gue mulai teriak-teriak nggak jelas. Terkadang sempat gue marahin karena teriakan yang nggak penting, buat konsentrasi gue buyar. Terkadang!

Alasan mengapa si hilda nge-install si doi yang pertama karena :

Waktu itu dia lagi bosen, lalu aktivitas yang kemudian dia lakuin adalah pantengin Temlen twitter. Karena banyak yang bahas tentang si doi maka mulai deh adik gue ke playstore dan nyari.

“Kak, sizenya kecil loh. Aku coba install lah.” Terdengar suara cempreng.

Ini hal yang sering dia lakukan ke gue, ngomong sendiri padahal gue nggak peduli. Dan dia nggak pernah putus asa sampai ada respon dari gue, walaupun itu hanya gumaman “hmm”

Semenjak hari itu perhatian yang dia berikan ke gue makin lama makin berkurang, dia lebih banyak natapin layar smartphone dan bersenang-senang dengan si doi.

Waktu-waktu yang dipakai untuk bermain :
  1. Saat gue lagi berkuasa megang laptop, maka bunyi –pip-pip-pip- akan terdengar ke seluruh ruangan kamar.
  2. Saat selesai sholat, pas dia nungguin gue. Maka bunyi –pip-pip-pip- juga akan menghiasi kuping gue.
  3. Saat di kampus, Bunyi –pip-pip-pip- juga akan terdengar oleh gue.
O God, bunyi itu telah menghantui hari-hari gue. Apalagi adik gue lagi suka-sukanya dengan permainan itu, bisa mati gue lama-lama dengerin bunyi –pip-pip-pip-. Arrrgh

Gue belum kasih tau apa yang buat perhatian adik gue berkurang yaa, hm semua gegara permainan yang bernama Flappy Bird.
Permainan yang kalau di deskripsikan seperti ini ->  dari atas ada pipa dan dibawah juga ada pipa, setiap pasangan pipa memiliki bolongan yang berbeda-beda. Disini burung sebagai aktor, sang burung harus bisa ngelewatin dan tidak boleh terkena pipa-pipa tersebut, sebagai pemain kamu harus memiliki strategi, agar burung bisa melewati pipa dengan lancar, tanpa terkena pipa.

“Apabila bolongan agak keatas maka sentuhan nya agak dipercepat, kalau bolongan nya dibawah maka jangan di sentuh, biarkan dia jatuh sampai sejajar dengan bolongan, dan setelah sejajar maka sentuh lagi agar burung nya bisa melewati bolongan itu, tips dan trik main Flappy Bird versi Hilda, adik gue.”


Karena ceritanya inspirasi tulisan ini adalah adik gue, maka gue juga akan ceritain score yang telah berhasil dia dapatkan.

“ Butuh kesabaran kak buat bisa dapat score tinggi, aku aja dapatin score 93 ini baru tadi siang setelah sholat zhuhur,” katanya.
Score tertinggi Flappy Bird punya Adik Gue
(-) Terus gue mulai kepo nanyain ke dia, kalau semakin jauh nggak makin cepat gerak burung nya kan?

(+) Nggak, segitu-gitu aja.

(-) Yaaah, mudah berarti tu dapatin score tinggi. Tantangan nya nggak ada

(+) Iya sih, tapi pegel nya ituloh. Kita harus sentuh-sentuh terus

“Yaudah nggak usah elu mainin kalau pegel, permainan cuma mendatangkan pegel mending buang ke laut lepas. Dimana-mana permainan itu yang bikin happy dan menguntungkan, nah ini malah bikin sengsara. Celoteh gue dalam hati.”

Gue berharap hanya adik gue aja yang kena virus Flappy Bird di rumah ini, dan berharap lagi kalau adik gue uninstall Flappy Bird dari smartphone nya dan mengucapkan " Kak, gue udah bosen mainin ini!". Amin Amin :D
Sampai artikel ini terbit, gue belum pernah mainin permainan Flappy Bird :P


2 comments:

  1. haha, tahun 2014 masih ada game dengan graphic tahun 90an dan laku, its emezing,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semua produk 90an akan kembali eksis di tahun 2014. Maybe!

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.